Friday, August 25, 2006

serba serbi PCTA dan PTA :)

Assalamu alaikum,,,
duh....bingung aku! Pengen baca komik tp gak ada, baca Harry Potter juga gak bisa..soalnya Nina blom balikin Harry Potter 6 nya Ayoenk! Bosan.....-__- jadi pengen cepet-cepet puasa aja. ^_^

Baru2 ini aku pulang kemah di Pangkep, di Desa Tabo-tabo, slama 3 hari 2 malam. Dalam rangka "Perkemahan Calon Tamu Ambalan" Oryza Sativa. Ahhkk.. Capeeeek banget! Tp it's Okay...menyenangkan kok!! hehe. kegiatan ke-Pramuka-an memang asyiik!! ^_^

Kita berangkatnya hari Sabtu (19 Agustus) dan pulang tanggal 21, hari Senin. Perjalanan dari Makassar ke Pangkep lumayan jauh...Bikin capek duduk! Aku sampe 3 kali ganti gaya dan tempat..hehe. Bisnya juga penuh!! sempit. sesak. Lalu beliau2 yg alumni pada naik motor, sebagian sih, sisanya juga ikut naik bis. Di Pangkep tuh kita pasang 6 tenda dan 1 tenda khusus untuk dapur (jadi 7 yah totalnya :D), trus dekat perkemahan kita ada bendungan yg baru saja dibangun (katanya penduduk sana..). Ada jembatan gantung juga. Jelas ada sungai...tapiiiiiiiii yg disayangkan adalah....gak ada WC di sana!!! Busyeeeeeett~ XD
Yaudah, gak usah BAB saja selama 2 hari..hahahaa. Soalnya belum pewe kalo bukan di rumah sendiri..xixixiii. Anak pecinta alam yang belum sepenuhnya bisa survive nih namanya. :D

Banyak kegiatan yg dilakukan disana. Panitia konsumsi punya tugas utama..MASAK. Pas hari kedua..enak juga makanannya..^_^ lalu ada malam api unggun gitu, ada jurit malam bagi anak kelas 1 alias anggota baru, mandi massal di bendungan (sebenarnya bukan mandi, tapi diceburin ke sana, termasuk aku yang sudah berusaha melawan dan bertahan, tetap aja berhasil kelelep -_- padahal mandi di sungai di dekat bebatuan kan bisa..mandi secara ikhlas -_-"), dan kita juga melakukan CekLok (cek lokasi) untuk "PENGEMBARAAN"! Fiyuuhh..lelahnyaaaa mutar2 gunung berkilo meter jauhnya, buat cari rute yg bakal dilewatin anak2 kelas 1. Yang ikut ceklok itu....aku, Thika, K'Dinu, K'Riri, K'Luke, K'Sinung, K'Fachri, K'Aslam, K'Bobby (eh..lupa2 ingat..siapa2 aja ya? -_-a) hm...pokoke ada lagilah yang lainnya. Aku sempat jatuhin tali rafia ke sungai, untung bisa diambil lagi. Itu barang penting lho, karena tali itu akan dipakai untuk ngasih tanda di ranting ato batang2 pohon. Aku disuruh 'motong2' tuh tali pake korek gas (susaaaaaaah!!!PANAS!!!) Tanganku sampe melepuh...berkali2 kena jilatan api..periiih.. X(
Oke, stop ngeluh..hahaa
Intinya rute yg dilewati itu ada skitar 4 KM lebih..(betis kayak mau meledak..huhuuhu). Dan ternyata aku ikut lagi pengembaran dengan berbekal 1 air mineral gelas, dan sepotong roti yg jd sarapan pagi..(kasian amat..nasibku..). Jadinya benar, aku jalan kaki hampir 8 KM hari itu..belom lagi pas sorenya ceklok lagi untuk rute PTA (yang ternyata malah gak jadi dilaksanakan ~_~). Tapi gak apa-apalah...asyik kok pergi rame-rame kayak gitu! Lihat pemandangan alam, yang tentu gak bisa ditemuin setiap hari di Makassar..hehee :D

Ohya, malam kedua itu rencananya kita mau ngadain PTA (ekhem.."ospek" lah ceritanya, ospek buat jadi anggota dewan..hohohoo) buat nak kelas 2. Lokasinya udah dapat cuma itu lagi...Jauuuuhhhh! Meski gak sejauh pas pengembaraan ~_~. But, karena ada suatu insiden..gak jadi deh! Jadinya cuma bisa jurit malam buat nak kls 1...Aku dapat jatah di pos 2, pos Dasa Darma. Alamaaakk! Aku ini orangnya gugupan di depan orang banyak..apalagi kalo mau bahas yg temanya "berat-berat". Aduuuuuuuuuuh..ampun Dj!!~~
Tapi (untung) ada K'Luke yg (kayaknya) ngebantu. hahaha. Pos yang awalnya terasa angker, jadi konyol. apalagi dengan semakin larutnya malam, semakin konyol saja tanya jawab kami dengan para junior. hihihii. Wahai kakak, makasih na.. :D
Udara malam itu...(cieeeh) dingin abis, maklum di area pegunungan. Rasa-rasanya kayak mau badai...trus anginnya itu lhooo.. Kenceeeeeng banget!! kalo malam kayak gitu, tapi paginya..kayak gurun, kita kepanasan! Yang kulitnya udah hitam berhasil tambah hitam :D. Belom lagi saat itu pas dicebur ama alumni ke bendungan (semua panitia). Kirain karena kita ada salah apaaa gitu selama kegiatan, huh..ternyata kita diberi ucapan "selamat". Gak apa-apa, air sungainya sejuk, mendinglah digituin daripada disuruh merayap :(
Ah, pokoknya banyak yg terjadi dalam 3 hari itu.....semuanya akan kukenang......(ceilaaah) :p

Orzaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatt SMANSA!!! :D

Kayaknya sudah dulu aja. terakhir, mau bilang....
Rizke.....I MISS YOU!! Cepat pulang naaaa!! Hehe~sukses selalu dan yg kuat ngejalanin hari2mu di UK sana yaaaaa!! SEMANGAT!! :)
Wassalam,,,


luv,
emma

No comments:

Post a Comment

say what u need to say.. ^_^