Sunday, May 24, 2009

PENGUKUHAN & PENTAS SENI HIMASPA

Assalam.
Alhamdulillah..Pensi yang melelahkan!! Tapi sangat menyenangkan...Photobucket
Yah..HIMASPA baru saja melaksanakan kegiatan Pengukuhan Pengurus dan Pentas Seni HIMASPA. Banyak kejadian yang mewarnai kegiatan ini. Yang membuat stres nyaris gila sampai yang membuat syukur Alhamdulillah. Suka duka..nyampur deh! Bermula dari rapat yang diadakan sore hari di koridor lantai 2 FIB. Sekitar awal bulan Mei. Katanya Divisi Minat dan Bakat HIMASPA mau buat kegiatan Pensi kecil-kecilan. Jadinya Pensi itu dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus saja, soalnya HIMPASPA emang belum pernah melaksanakan Pengukuhan secara ‘resmi’. Saat acara milih-milih panitia inti dimulai, aku mulai diam, maksud hati supaya ‘keberadaan’ku gak terlalu mencolok untuk ditunjuk sebagai ini dan itu. Mau jadi anggota saja!! Rupanya setelah lolos dari posisi mantapzz sbg KETUPAT alias Ketua Panitia (sempat dicalonkan), posisi Koordinator Seksi Acara menyambutku dengan hangat...Photobucket (Logat MKS : Kayaknya itu hari, Heri balas dendam krn kuajukan namanya sbg ketua panitia...Baji’nu, Heri!! huhuhuhuu)
Photobucket

Nasi sudah menjadi bubur. Ya sudah terima nasib saja. Krn gak berpengalaman handle acara, aku jadi NYARIS depresi (hallaaah..hehe). Biasanya sih jadi anggota sek. Acara saja. Atau Sekretaris. Paling sengsara itu jadi Koord.Sek.Dana..(huwaaaahh..ampummaaaa’...). Nah, knp aku bilang nyaris stres krn acara ini? Coz ternyata acara ini harus (MAU TAK MAU) dilaksanakan sebelum libur, yaitu bulan Mei! Lagipula Pengukuhannya gak boleh lama-lama. AREEE?? Tanggalnya belum diputuskan, padahal minggu pertama bulan Mei udah lewat. Hingga JREEENG SK dibagikan dan tgl 25 Mei diputuskan sbg hari H Pengukuhan&Pentas Seni!! GYAAAAA..SISA 2 MINGGU!!? SELAMAT, PANITIA!!! KERJA RODI...!!!Photobucket


Konsep acara untuk Pentas Seni udah aku ‘rancang’. Salah satu kegiatan seni yg pengen aku adakan adalah PARODI. Meski banyak teman-teman yang pesimis Parodi bisa JADI dgn alasan ngedub itu butuh waktu yg lama, ngeedit dubbingan itu gak gampang, teman-teman pada malas ikutserta di parodi, malas kerja, dll..,Photobucket tapi aku terus berusaha spy parodi itu ADA. Soalnya aku sudah buat skenarionya. Tema yg aku ambil itu cerita rakyat dari Jepang, Momotaro. Udah mati-matian buat skenario masa’ seh gak bisa jalan parodinya..??! Pokoknya harus bisa!! Apalagi ada teman-teman yg dengan sukarela mau bermain di parodi itu, hanya beberapa memang, tapi sangat kuhargai antusiasme mereka. Aku sudah memberikan amanah pada teman-teman yang kupilih sbg PJ (Penanggung jawab) setiap kegiatan seni. Misalnya, Amy sbg PJ tari kreasi Sakura, Riri sbg PJ vocal group, dan aku sbg PJ Parodi sekaligus seksi sibuk yg handle keseluruhan acara..! Photobucket

Nah, rencananya..1 minggu pertama digunakan untuk latihan (untuk keseluruhan acara) KECUALI untuk Parodi. Karena pakai sistem dubbing, so minggu pertama difokuskan untuk nge-dubbing! Maksud hati ingin ngedub dgn laptop pinjaman dari kakak. Namun rupanya cobaan melanda, saudara2!!
KRONOLOGIS KEJADIAN :
Aku pengen ngedub pake laptop pinjaman dari kakakku, krn gak ada program dan krn virus lagi banyak2nya di laptop itu aku serahkan tuh laptop ke seniorku yang emang udah lama aku kenal dan jago masalah IT gitu. Yah..sekalian di instalkan program baus yg bisa ngebantu proses dubbing parodi nanti. Selama 3 hari diperbaiki ma senior, aku coba usaha kerja dubbingan parodi pake laptop teman, plus saha nyari-nyari program COOL EDIT PRO. Hahahahaa..
Tak berapa lama kabar itu datang juga!! Kabar yang menggembirakan bagi pelaku, tapi amat sangat tak menggembirakan bagi korban..yaitu, LAPTOPKU HILANG DIAMBIL ORANG!!!Photobucket Seniorku kemalingan di Rumah Makan!! Jadilah aku nyaris stres...Udah deadline di di depan mata, laptop yg kupinjam dari kakakku raib ditelan bumi...Ah..peneng deh rasanya tiba2 menghilang!! Di rumah, persidangan telah menanti. Nangis berapa lamapun belum tentu laptop kembali. Jadi ditengah2 KEGUNDAHAN YG TERAMAT SANGAT ITU aku kekeuh acara Pengukuhan&Pentas Seni ini harus sukses di tanganku!!Photobucket

Nah..Bagaimana kelanjutannya..?? Tunggu di postingan yg akan datang! (kapan...?)


Photobucket

2 comments:

  1. hai thank dah liat ceritaku tapi cerita momotaro tu da yg q tamba2in.tu krn versi alix pendek bgt......o y alamat blogspotu apa?u skl dmn? o y gmn cara ganti background?n........u suka jepang jg y?lain kali q copy px u y bwt tambahan d blogq...biar teman2q ga usah susah kl cari info ttg jpg!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. @Norman Yusuf :
    wow...^^ baru liat koment ini. hehehe

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^