Wednesday, October 30, 2013

Dakwah adalah Cinta

DAKWAH ADALAH CINTA


Seorang pemuda pernah berjanji bahwa dia baru akan menikah setelah misi dakwahnya selesai. Setelah dia pergi haji dan setelah dia sudah menyampaikan kehakikian Islam di pulau-pulau terpencil. Misi dakwahnya begitu mulia. Jarang pemuda yang mau berpusing ria memikirkan Dakwah. Salut ya.

Namun rupanya sikap yang diambilnya atau pola fikirnya justru sangat berbahaya. Iya, BERBAHAYA. Sejak kapan Dakwah itu berlawanan dengan Pernikahan? yang ada justru menjadi PENGUAT.

Menikah itu Sunnah Mulia dan mengambil keputusan sebagai pejuang Dakwah pun tidak akan benar-benar berhasil jika penjagaan terhadap hati, kehormatan diri- tidak berhasil dilakukan.

Sebelum berfikir bahwa pernikahan akan menghambat perjuangan Dakwah- bukankah lebih bijak jika merencanakan sebuah pernikahan yang akan mengoptimalkan Jihad Dakwah. Bersama pasangan halal, Engkau akan terjaga. Terurus. Dan terpenting, Selalu ada teman yang bisa engkau ajak untuk tilawah bersama, berdiskusi bersama. Dan semua dilakukan bersama untuk Agama Allaah swt.



Jangan menunggu lelah belajar- baru mau menikah. Jangan menunggu usia tua (capek) baru menikah. Karena hakikat pernikahan itu adalah Ibadah. Dan Ibadah tidak akan optimal jika orang di dalamnya dalam kondisi tidak fit dan bersemangat muda untuk mengguncang dunia.

Kita merindukan pernikahan yang setiap malam diisi dengan Tahajud, Tilawah, Berdiskusi di bawah lentera atau lilin. Saling berbagi pendapat dan menguatkan. Bukan sebuah pernikahan membosankan yang keindahannya hanya bisa dirasakan kedua mempelai- bukan seluruh Ummat.

Ragu pada REZEKI? Bahaya, engkau rupanya masih ragu pada apa yang sudah dijamin ALLAAH. Kenapa engkau tidak khawatir pada apa yang bisa tiba-tiba terjadi sebelum engkau menikah, yaitu KEMATIAN?
Mau jadi Ulamaa, Jurnalis Dakwah, Pembawa kabar baik, Motivator atau Seorang Hafidz, Percayalah- Bahwa PERNIKAHAN akan membuatmu lebih mudah menggapai itu semua. Karena hatimu terjaga dan segalanya diliputi berkah.

Barakallaahu lakum ^^


nb: ini tulisan dari Rumah Istiqomah...yang membuatku pribadi merenung...hehee :)

salam,

rahmah/emma

No comments:

Post a Comment

say what u need to say.. ^_^