Friday, March 10, 2023

Proyek NuRam pertamaku bareng Ellunar! ^^

Assalamu'alaikum, minna san! Genki? Bagaimana awal tahun 2023 kalian? Semoga penuh kebahagiaan yaaa😇.

Aku ada kabar baik nih. Ahamdulillah Masyaallah naskah cerpenku di buku antologi cerpen A New Chapter yang berjudul "Jarak Yang Terlipat" dan naskah cerpen di buku antologi Sihir : Koleksi Fiksi Faantasi yang berjudul "40 Days Fate" yang udah aku tulis sejak Januari untuk diterbitkan bulan Februari, Alhamdulillah sekarang (Maret) udah tiba bentuk fisiknya di rumah! Jadi ini tuh kabar baik di awal tahun buatku. Sejak Januari-Februari udah gak sabar nungguin bukunya ada di tanganku. Senangnyaaa! Desain sampulnya manis, sesuai seleraku. hehe💗😊

Buku dan sertifikat penulis :)

flyer buku antologi cerpen dimana "Jarak Yang Terlipat" (karyaku) ada di buku ini. :)
Buku antologi cerpen A New Chapter yang ditulis oleh 45 penulis ^^
Suka banget buku yang tebal kayak gini :D
flyer buku antologi cerpen SIHIR yang memuat "40 Days Fate" (karyaku). :)
Buku antologi cerpen SIHIR - Koleksi Fiksi Fantasi yang ditulis oleh 36 penulis ^^
Masyaallaah. Manis deh desain covernya! ;D
Aku ikut proyek nulis ini karena tertarik dengan desain sampul dan temanya. :D

"Jarak Yang Terlipat" itu ditulis berdasarkan kisah nyata. Pengalaman hidup alias kisah cinta salah satu sahabatku yang kufiksikan (maksudnya, kuubah jadi kisah fiksi biar gak 100% sama, jadi cukup sebagai inspirasi aja). Genrenya romance. Aku menulis cerpen ini tahun 2014 lalu sih😆 dan aku baca ulang, menghapus/menambah/mengedit yang sekiranya diperlukan, lalu mengirimkan versi terbarunya ke proyek menulis ini. Bagi yang suka cerpen genre romance, boleh nih baca cerpenku yang di buku A New Chapter😊. Sedangkan "40 Days Fate" itu benar-benar kisah fiksi fantasi yang idenya baru muncul beberapa hari sebelum deadline. Lebih ke genre misteri, tapi bukan horor. Malah bisa dibilang cukup hmm sweet, ada unsur romancenya dikit. Penasaran dengan kisahnya? Nanti beli dan baca aja bukunya yaa!😁

Awalnya aku nggak mengenal penerbit ini sampai akhirnya nggak sengaja lihat postingan buku seseorang yang desain sampulnya bagus (hmm mungkin termasuk desain buku seleraku hehe). Aku telusuri lah, dan sampailah aku di akun penerbit ini, Penerbit Ellunar namanya. Aku perhatiin beberapa desain sampul bukunya dan aku makin tertarik. Rupanya ada proyek nulis bareng yang diadakan setiap bulan dengan tema yang beragam. Aku baca-baca eh kok unik yaa. Aku coba ikut deh untuk proyek nulis bulan Februari (tapi mulai setor karya di bulan Januari), selain karena tertarik dengan desain sampulnya itu. Hehe

Buku Page 1 Of 365 adalah buku kumpulan puisi. Aku nggak ikut di proyek itu, karena belum pede dengan puisiku wkwkw.
sertifikat penulis ^^

Meskipun di buku cerpen ini naskahku belum masuk Top 2 (naskah terpilih, yang nama penulisnya bakal nangkring di sampul depan buku), tapi tetap bersyukur karena sudah berhasil menyelesaikan 2 naskah. Alhamdulillah udah terbit pula.
Buku ini bisa dibeli di toko offline penerbit yaa. Silakan beli bukunya😁💛
Dan terima kasih kepada teman-teman yang udah ikut pre-order buku ini. *finger heart*

Salam,
Rahmah/Emma
#rahmahalhasnah #antologicerpen

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)