Friday, July 04, 2008

J-Movie : SWING GIRLS

Assalam,,,

Jgn pernah ngaku PECINTA DORAMA JEPANG kalo belum nonton film yg satu ini...
Apa itu..??
SWING GIRLS
Ceritanya....KOCAK ABIIIIISSS!!!!!
Sbnrnya..ehem..jujur..aku juga blom nonton ni film sampe selesai,krn aku harus pulang cepat2!(membingungkan..hehe)
Bgini critanya..Waktu itu aku di ajak teman(anak sastra jepang-UH)buat ikutan bazaar film.Krn emang lagi gak ada kegiatan,so aku ikut2 aja.Bareng salah seorang teman berangkatlah kami(naek motor, hujan2..,untung gak macet&gak perlu ojek)..menuju ke Unhas.Dgn sgala problematika yg ada(dan tak bisa kusebutkan satu per satu disini..)film pertama di tayangkan juga..Itulah SWING GIRLS!!Sblum film ini ditayangkan, aku sempat dapat teman baru.Namanya Noru, nak sastra Inggris.Kata Noru,dia udah pernah nonton ni film,cuma gak sampe tamat.Makanya skrng dia SWANGAAAT BERSEMANGAT nonton ni film!Katanya sih lucu...dan setelah kunonton...Fiuh..capek!!Kecapekan ketawanya!!!!(dziiing.. ^o^;; MENGENANG MASA LALU..)
SUMPE DEEEH!!!Gak nyesal nonton ni film...Gak ngeborongin!!Musik2 JAZZ yg ditampilkan juga jg gak ngeBTin..


Ni sdikit sinopsisnya!! Douzo... ^^



Tiga belas orang murid perempuan SMU Yamakawa harus mengikuti kelas matematika tambahan di saat liburan musim panas, guna memperbaiki nilai mereka yang buruk. Pada suatu hari di kelasnya, Tomoko Suzuki (Juri Ueno)melihat dengan iri rombongan musik brass sekolah mereka yang berangkat dengan bis mewah untuk memberi semangat klub baseball SMU Yamakawa yang tengah bertanding.

Namun kemudian, seorang pengantar makanan minta bantuan mereka untuk mengantar kotak pesanan makan siang bagi tim brass SMU Yamakawa. Gadis-gadis itu segera mengambil kesempatan ini sebagai alasan untuk bolos dari pelajaran, dan berangkat dengan kereta api(hehehe..licik!!). Namun "kecerobohan" mereka malah membuat seluruh anggota tim brass keracunan makanan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Hanya tertinggal seorang pemain, Nakamura (Yuta Hiraoka), yang kemudian
ditugasi oleh kapten tim baseball, Inoue, untuk mengusahakan pemain brass guna pertandingan berikutnya. Terpaksa Nakamura mengadakan perekrutan, namun yang mendaftar hanya tiga orang, dua gadis mantan anggota band yang memegang gitar dan bas, serta Sekiguchi, yang hanya bisa memainkan flute.

Nakamura yang putus asa, akhirnya memaksa 13 orang siswi kelas matematika tersebut untuk bergabung (dengan ancaman ia akan melaporkan keterlibatan mereka terhadap kejadian keracunan makanan itu) dan dengan keras mengajari mereka bermain musik tiup. Dari yang tidak bisa membaca not dan tidak pernah memegang alat musik, gadis-gadis itu jadi menyukai musik mereka dan bersama Nakamura, mereka membentuk format baru, Grup Big Band Jazz.

Sayang di tengah keasyikan berlatih, anggota tim brass mulai pulih, dan mengambil alih keadaan. Tomoko yang sudah terlanjur mencintai musiknya, nekat membeli saksofon(meski harus menjual playstation adiknya demi membeli saksofon butut..) dan berlatih bersama Nakamura, mereka kemudian menyemangati anggota tim untuk mengusahakan alat musik tiup sendiri dan berlatih. Sempat terjadi bentrokan sehingga hanya tersisa Nakamura (keyboard), Tomoko (sax), Saito (terompet), Sekiguchi (trombone),serta Tanaka (Drum) yang membentuk band Swing Girls, dan terus giat berlatih.

Di bawah bimbingan guru matematika mereka (yang ternyata pecinta mati musik jazz), mereka mempelajari esensi dasar dari musik jazz. Sampai akhirnya musim dingin tiba, dan Tomoko dkk tertarik untuk mendaftarkan kelompok mereka pada suatu kontes musik antar sekolah, yang juga diikuti oleh tim brass sekolah mereka.

Pemain :

Juri Ueno ... Tomoko Suzuki
Yûta Hiraoka ... Takuo Nakamura
Shihori Kanjiya ... Yoshie Saito
Yuika Motokariya ... Kaori Sekiguchi
Yukari Toyoshima ... Naomi Tanaka
(doramalover*berbagai sumber)


Hm..
Begitu banyak hal yang terjadi pada para tokoh. Misalnya hal yang konyol..Menghimpun dana hingga harus mencari jamur demi mendapatkan uang sampai harus di kejar-kejar babi hutan ~dengan back sound "What a wonderful world"..(di kejar babi kok "wonderful"..?!!)
Lalu apa yg akan terjadi selanjutnya???
Mendingan kalian nonton film ini aja..Dijamin..kalian pasti SUKAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!

Wassalam,,,

-emma/mae,yg udah berbulan-bulan nyari dvd Swing Girls n smpe detik ini blom dapat2..hikz(HELP ME!!!)

5 comments:

  1. Anonymous12:04 AM

    ahoy!!!!
    please....cariin film nya
    udah beberapa orang yg rekomendasiin film ini. sayangnya dibandung ga da yg punya....

    ReplyDelete
  2. film ini jg aku dapat di seniorku,,itupun adiknya yg punya..

    hm..filmnya susah dicari krn termasuk film lama gitu....(gak lama2 amat sih)hehe

    ReplyDelete
  3. coba donlot di indowebster aja.... nih movie bgs

    ReplyDelete
  4. punya subs indo nya ga gan??
    klo ada minta share nya gan ^__^

    ReplyDelete
  5. streaming aja banyak ko skarang situs nnton streaming tp klo pngen nntn berulang-ulang ya download aja
    kocak euy film nya sumpah

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^