Saturday, July 05, 2008

J-Dorama : KAMISAMA, MOU SUKOSHI DAKE

Assalam,,,
Dorama Jepang yg akan kubahas kali ini sudah lumayan lama masa tayangnya. Di Jepang sendiri ditayangkan pada 7 Juli-22 September 1998 oleh Fuji TV. Sedangkan aku baru menontonnya waktu masih SMP (kurang tahu kelas brp..hm kls 1 apa 2..mungkin?!) di salah satu stasiun TV kita, Indosiar&cerita dorama ini sangat berkesan bagiku..Bagaimana tidak? Dorama ini bikin baju&sarung(hehe)ku basah oleh air mata buaya!!SEDIIIIIHHH BGT...Ditambah dengan soundtrack yg enak di dengar..~Wih..mengingat pencarian soundtracknya sempat membuatku GILAAA!! Judul doramanya "Kamisama, Mou sukoshi dake"(God, give me more time).
Saat itu dorama Jepang ini ditayangkan jam 11 malam WITA! Durasi 1 jam, tiap hari Rabu (kalo nda salah ingat..hm..). ((Ah~aku masih ingat, waktu nginap di rumah sepupu aku sempatin nonton film ini di tengah malam dgn ditemani sepupu2ku, Tiwi dan Firman..Mereka nontonnya ampe merem melek nahan kantuk..Hehehee)),,yang jelas aku bisa meng'akses' tiap episod dorama ini di kamarku sendiri, so aku bisa menonton & sok menghayati alur kisah yang disuguhkan film ini tanpa gangguan sedikitpun..(kecuali kalo mati lampu kali yee..?! XP)

Tokoh dalam dorama ini diperankan oleh artis Jepang favoritku, Kyoko Fukada, dan aktor cakep, Takeshi Kaneshiro. Kalo diperhatiin..muka Kyoko & Takeshi masih muda banget..

Langsung aja..Ni reviewnya..Douzo..^^


Ishikawa Keigo (Kaneshiro Takeshi), seorang komponis lagu terkenal, berada di ambang ketidakpastian antara hasrat untuk hidup dan keinginan untuk mati. Setelah ditinggal mati kekasihnya, Keigo menutup hatinya, membuatnya terasing dari dunia sekitarnya. Ia berusaha untuk melupakan kekasihnya itu, namun berulang kali menemui kegagalan.

Di tempat lain, seorang penggemar fanatik Keigo, Kano Masaki (Fukada Kyoko) tanpa sengaja menghilangkan dompetnya yang berisi tiket konser Keigo, padahal sebagai fans berat Keigo, ia terobsesi datang ke sana. Masaki harus mengumpulkan uang banyak dalam waktu singkat supaya dia bisa membeli tiket lagi dari calo, yang harganya lebih mahal. Dan Masaki rela melakukan apa saja, bahkan prostitusi.

Kedua orang ini bertemu pada malam seusai konser, di mana Masaki mengejar mobil yang ditumpagi Keigo di tengah lebatnya hujan, hanya untuk menunjukkan spanduk "I love Keigo"(sampe naek ke jembatan penyebrangan bo'!!). Di luar dugaan, Keigo tertarik pada Masaki. Bukan hanya karena Masaki adalah penggemarnya, tapi lebih karena Keigo menemukan kemiripan mereka berdua; sama-sama merasa kesepian, terasing, dan pesimis terhadap hidup.

Di tengah kebahagiaannya, Masaki harus menghadapi kenyataan pahit. Dia positif mengidap virus HIV, karena prostitusi yang dilakukannya demi memperoleh tiket konser Keigo saat itu. Bisakah ia memperoleh tempatnya di dunia setelah ia mengidap virus mematikan ini? Kemana dia bisa menoleh dan mendapat dukungan? Lalu, bagaimana dengan Keigo?

Kami-sama... mou sukoshi dake...
God... please give more time...

***

Judul lain : Kamisama Mou Sukoshi Dake, Precious Time
Pemeran : Fukada Kyoko, Kaneshiro Takeshi, Nakama Yukie, Tanaka Yoshiko, Miyazawa Rie, Kato Haruhiko, Hirata Mitsuru
Genre : Sad / Tragic

Soundtrack "I For You" by Luna Sea & "In The Sky" by Shizuka Kudo yang di lip sing-kan ama si cantik Nakama Yukie yang berperan sebagai artisnya Keigo...^^

***

Pertanyaan diatas dapat kalian temukan jawabannya dengan menonton sendiri dorama ini. Moga dorama ini dapat kita ambil sisi positifnya. Aamiin..! Yg negatif buang aja! Ambil pelajaran berharga yg BENAR dari film ini. Ok?! Bagi pecinta dorama Jepang..satu tips dariku kalau ingin menyaksikan dorama ini..jangan lupa 'sedia tisu sebelum meler'..!! Hohohohoo
Wassalam,,,

4 comments:

  1. halo..
    aku juga penggemar film ini!!
    ampe nangis nontonnya,btw kamu punya lagunya ga?? siapa c,penyanyinya?
    lisa

    ReplyDelete
  2. lagunya..wah..banyak.. :)
    ada yg I FOR U bu Luna Sea
    ada yg In The Sky by Shizuka Kudo

    ReplyDelete
  3. dimana ya bisa dapet dvd dorama ini...?!
    aku jg suka banget soalnya..
    pgn bgt nonton lg..

    thanks for sharing..

    ReplyDelete
  4. Bagusan 1 litre of tears

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^