Thursday, October 11, 2012

Definisi Kentut menurut Guru & Type Manusia Menurut Kentutnya


Hasil copas dr bbm dan web beritaunikdotcom, kawans...hehe

1.) **DEFINISI KENTUT VERSI GURU**

Ketika Rapat Para Guru dgn Kepala Sekolah Sedang Berlangsung...,Tiba - tiba Terdengar Suara Angin yg dibarengi Aroma Tdk Sedap...
Guru yang lain pun Mengomentari :

Guru Matematika: Sesuatu yang Tidak Bisa di Kali Namun Baunya Bisa di Bagi - Bagi

Guru Kesenian: Bunyi Nadanya Terletak Pada Kunci K

Guru Fisika: Inilah yang di Sebut Inner Power, Tenaga yang di Gunakan Kecil Namun Hasilnya Luar Biasa

Guru Biologi: Inilah Ciri Makhluk Hidup Melanjutkan Hidupnya

Guru Agama: Ini Salah Satu Penyebab Batalnya Wudhu dan doa

Guru Geografi: Posisi Keberadaannya Mengikuti Arah Mata Angin

Guru Sosiolog: Perilaku Menyimpang Pada Sikap Manusia

Guru Sejarah: Salah Satu Penyebab Terjadinya Perang Mulut

Guru Bahasa: Kalimat Bisa di Tulis Namun Aromanya Tak Bisa di Ungkapkan dgn Kata - Kata

Kepala Sekolah: Bau Bangke.., Siapa yang Kentut..???
Bubaarr smuaaa...!!!

***

2.) **TYPE MANUSIA MENURUT KENTUTNYA**

Orang  jujur
Orang yang mau mengaku kalau sudah kentut

Sunday, October 07, 2012

** 9 KECERDASAN ANAK ** ortu/calon ortu wajib baca! :)


9 Kecerdasan Anak yang Perlu Diketahui Orang Tua

Kecerdasan anak tak hanya diukur melalui ukuran IQ (Intelligence Quotient). Setiap anak memiliki kecerdasan yang majemuk, yakni kecerdasan intelektual (IQ) maupun kecerdasan emosional (Emotional Quotient/EQ). Menurut Howard Gardner salah seorang profesor pendidik dan peneliti dari Harvard University Amerika Serikat, ada 9 aspek kecerdasan seorang anak. Istilah yang sering kita dengar adalah multiple intelligences.

Apa sajakah kecerdasan yang terdiri dari 9 kriteria kecerdasan majemuk tersebut?

1. Kecerdasan musikal

Kecerdasan ini ditunjukkan anak mudah sekali mengikuti dan mengingat lagu. Cara melatihnya adalah dengan mendengarkan musik dan bernyanyi. Mengajarkan anak menyanyikan lagu-lagu sederhana sesuai usia mereka. Melakukan pekerjaan dengan bernyanyi, misalnya saat mandi dan bangun pagi.

2. Kecerdasan Intrapersonal

Berkaitan dengan kemampuan daya tahan, untuk tidak mudah down, gigih berusaha, tidak minder. misalnya ketika mengikuti perlombaan, tampil depan umum. Cara melatihnya adalah mengajarkan anak untuk terbiasa berada dalam sebuah kelompok dan berinteraksi dengan teman - teman sebayanya.

3.Kecerdasan interpersonal (sosial)

Adalah kecerdasan yang berkaitan dengan kemampuan anak beradaptasi, bekerjasama, berelasi dengan lingkungan teman sebaya dan orang di sekitarnya. Cara melatihnya adalah dengan memberi kesempatan si kecil sering ditemani untuk bergaul bersama teman - teman sebaya, bermain dan berkomunikasi pada anak- anak seusianya.

4. Kecerdasan visual spasial

Adalah kecerdasan yang berkaitan dengan kemampuan memahami pandang ruang. Yakni anak mampu membedakan posisi dan letak serta membayangkan ruang, Di kanan, kiri, atas, bawah, depan, belakang dan samping.

Cara melatihnya adalah setiap melakukan kegiatan yang berhubungan dengan posisi atau ruang hendaknya orang tua selalu sambil menyebutkan, misal : Tolong dong, adik letakkan bukunya di atas meja, atau tolong kakak ambilkan buku yang jatuh di bawah meja. Sebutkan lokasi ruang, ajarkan si kecil melipat, menggunting, membalik dan menggambar.

5. Kecerdasan natural (alam)

Anak diperkenalkan dengan lingkungan hidup selain manusia , yaitu binatang, tumbuhan dan beraneka suasana alam, misalnya sesekali ajak anak memberi makan pada ikan atau ke kebun binatang, mengunjungi taman flora dan bermain di alam terbuka.