Tuesday, June 07, 2011

Let me introduce Sami Yusuf! :)

Assalamu'alaikum warahmatullah..
Kemarin masbro Maher sempat promo album di Indonesia. Pemberitaannya mantap. Nah, sekarang aku mau perkenalkan masbro Sami Yusuf ke teman-teman semuaaa.. yah, beliau 11 12 lah dengan Maher Zain. Sama-sama penyanyi nasyid luar negeri. Pada postingan kali ini, akan aku ceritakan awal mula aku mengenal nasyid Sami Yusuf. Silahkan disimak yaaaah!

MAHER ZAIN dan SAMI YUSUF :)

*tulisan di bawah pernah aku pasang di note fbku..hehee*


SAMI YUSUF...who is he?
Sami Yusuf adalah seorang manusia kayak kita. :D

Dia adalah salah seorang penyanyi nasyid luar negeri (maksudnya orang asing gitu..), kelahiran Tehran, tapi besar di Inggris. Suaranya sangat merdu..Lagunya bisa didengarkan langsung di youtube atau download mp3nya dari syech google. :D


Dulu, tahun 2010 lalu (sepertinya), aku diajak teman untuk mendengar radio pengajian secara online. Ditengah-tengah siaran agama itu, diputar beberapa nasyid. Saat itu muncul sebuah nasyid yang menurutku sangat indah dan enak didengarkan. Aku tidak tahu apa judulnya. Nama penyanyinyapun aku tidak tahu. Aku berusaha mencari tahu dengan bertanya pada para penyiar yg sedang online, tapi mereka bingung dengan pertanyaan aku..


"ukhti, lagu yang diputar tadi lagunya siapa? apa judulnya?", tanyaku.

"lagu yang mana itu?", penyiarnya balik bertanya.

bingung mau bilang apa, lalu "yang barusan itu lhoo..yang penyanyi cowok.."

"aku bingung, yang mana yang ukhti maksud..", katanya lagi.

mulai frustasi, "kalo aku tahu kan gak mungkin aku tanya.."

akhirnya kami cuma bisa ketawa, dan aku coba relakan semuanya. <--lebay..ckckk


Beberapa lama kemudian, melodi lagu itu mulai menghilang dari ingatan. Aku mencoba mengingat2 bagaimana melodinya, tapi ingatanku terputus-putus. Pengaruh usia kah? hahaa :P. Tapi aku punya keyakinan dalam hati bahwa suatu hari toh aku akan tahu lagu apa itu dan siapa penyanyinya! (yah kalo panjang umur sih..hehe) ^^"


Lalu suatu hari, aku menonton siaran ceramah agama di TV. Aku sebut merk saja, "Islam Itu Indah", yang dibawakan oleh ustad lucu dari Makassar..Ustad M. Nur Maulana, yang pernah kudengar secara langsung ceramahnya di rumah temanku..hohohoo..:D
Karena aku tertarik dengan siaran itu, maka aku (nekad) mencari semua siaran lamanya yang tidak sempat aku nonton. Aku mencarinya di youtube, berharap siaran itu ada agar bisa aku download. Dan ternyata Alhamdulillah ada, meski tidak semua. Lalu aku mulai mendownloadnya satu per satu. Ada salah satu link yang aku klik karena judulnya "Islam Itu Indah". Ternyata itu bukan link ceramah, melainkan sebuah nasyid. Dan begitu aku mendengar nasyid apa itu......


MASYAALLAH..!!

Itu nasyid yang aku dengar beberapa bulan laluuuuu di radio pengajian!!

Judulnya "ASMA ALLAH" by SAMI YUSUF. <----kalo jodoh memang gak bakal kemana...Alhamdulillah udah ketemu! :D


Sejak aku tahu itu, aku mulai mencari yang manakah orangnya?
Setelah tahu orangnya dan sedikit biodatanya. Aku lanjutkan hunting semua lagu-lagunya (semampu aku maksudnya..:D). Dan lagu nasyidnya memang bagus-bagus!! Sejak itulah aku jadi fansnya... :P 


Beberapa lagunya yang aku suka putar ulang dari hape itu, HEALING (apalagi bagian ayat terakhirnya..keren saja..sampai aku jadikan ringtone hape..^^d), ASMA ALLAH, SALAAM, I'M YOUR HOPE (ini sih barusan aku download :P), YOU CAME TO ME, MOTHER, AL MUALLIM, NO WORD IS WORTHY , SUPPLICATION (yang ini jadi alarm bangun tidurku..hehe), dan masih banyak lagi..hampir semua. Tidak semua, tapi hampir.. :)
Lagu HEALING udah aku upload ke fb. Bisa dilihat di bagian video mungkin, kalo mau. :D

Salah seorang sahabatku juga menyukai Sami Yusuf. Dan lagu yang paling dia sukai adalah MOTHER. Sepertinya lagu itu sangat membekas di hatinya. Semua orang yang beriman pasti mencintai ibunya, termasuk dia. Seandainya aku tahu arti lagu Mother itu, aku mungkin bisa mengurutkan lagu itu di bagian pertama..tapi aku kurang tahu bahasa Arab.. :(
Btw, paraghraf di atas didedikasikan untuk sahabat aku itu.. :)
Okelah, nanti kita belajar lagi.. :D
May ALLAH always bless and protect OUR MOTHER.. Ameen.


Nah, seperti itulah kronologis kejadiannya sampai aku kenal yang namanya brother Sami Yusuf..semoga Allah mempertemukan kami kelak dalam keadaan yang baik. AamiIn Ya Allah. <--mau minta tanda tangan.. ^_^d

Berikut info yang aku dapatkan dari kaskus (hasil terjemahan dari wikipedia sepertinya..). Silahkan dibaca.. :)


Sami Yusuf, penyanyi keturunan Azari yang lahir dari sebuah keluarga pecinta musik. Awal kali dirinya mengenal musik melalui didikan sang ayah, seorang penyair sekaligus penggubah lagu yang sudah kondang hingga papan atas internasiona.
YOUNG SAMI YUSUF (dari kecil udah cakeeep...hehe)

Sami yang dilahirkan di Inggris tahun 1980, tumbuh dewasa di kota London, sejak muda ia telah mempelajari berbagai jenis instrument. Lalu berangsur-angsur ia menunjukkan keseriusannya untuk mendalami seni musik dan cipta lagu.Penyanyi yang memiliki wajah tampan dan tawadlhu ini, sempat mengenyam pendidikan musik di beberapa perguruan tinggi, yang dibimbing lansung oleh para kompuser dan musisi ternama dari The Royal Academy of Music di London, sebuah perguruan tinggi musik bergengsi di dunia. Sejak awal Sami terjun ke dunia musik, ia mulai mencipta lagu, terlebih didukung dengan suara merdu yang ia miliki memudahkannya dalam menyelaraskan setiap lagu gubahannya. Disamping teori musik yang ia kuasai dengan baik, Sami juga mahir dalam memainkan musik ala timur tengah, maka tak asing kalau kemudian dalam beberapa lagunya kita diperdengarkan dengan musik ala negri padang pasir. Salah satu lagunya yang menarik adalah "Hasbi Rabbi" di album terbarunya "My Ummah". Sami mendendangkannya dengan tiga bahasa; India, Turki dan Arab, khas dengan alunan musik dari masing-masing negaranya.

Sami yang tercacat sebagai warga negara Inggris ini, juga termasuk muslim yang taat, salah satu dakwahnya adalah melalui bait-bait lagu yang ia nyanyikan, padat dengan pesan-pesan dakwah. Kesuksesannya dalam bidang seni musik di negri Pangeran Charles, ternyata menjadi dorongan tersendiri bagi para pemuda muslim Inggris, agar bangga dengan agama dan identitas mereka sebagai seorang muslim.

Hingga saat ini Sami telah mengeluarkan dua buah album, yang berjudul "El Muallim" dan "My Ummah". Dalam mempromosikan albumnya, Sami juga mengadakan tour, salah satunya yang diadakan di "City Center Mall" Mesir. Beberapa bulan lalu ia juga turut serta dalam event konser amal bersama tim nasyid Raihan Malaysia di National Trade Centre Toronto, Canada.

pertanyaannya: apa aku perlu ke Iran atau Inggris untuk menyaksikan konsernya? *ngarep* :D
Menurut info dari temanku, Sami bakal datang ke Indonesia bulan September tahun ini!!! WOW...!!
SAMI YUSUF :)
Hm...siap-siap menabung nih kayaknya...hehehe

Semoga makin banyak karyanya yang mampu menyentuh orang banyak..Aamiin
Gud luck to you, bro Sami!! ^_^
Wassalamu'alaikum warahmatullah..



luv,
emmayangmaunontonkonsernyabrotherSamiYusufmakanyaperlumenabunghikzhikz

10 comments:

  1. Anonymous3:20 AM

    sami yusuf mah seniornya maher zein.label yang ngeluarin album maher zein itu awakening,punya sami yusuf

    ReplyDelete
  2. iya, Sami lebih senior dari Maher.. tapi dua duanya awesome!! :)

    saya baru tahu kalo Awakening punya Sami. benar yah?? hebatnyaaaa! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes of course.... bener banget tuh.... Abim Sami dan Maher emang keren.. tp kalo milih sya pilih Abim Sami Yusuf soalnya perfect. Dermawan, Cerdas, dan suaranya itu ....... masyaAllah............. smg abim istiqomah... amiin. alhamdulillah sy punya smua albumnya
      2003 al-muallim
      2005 my ummah
      2009 without you
      2010 whereer you are atw di singkat WYA
      2012 salaam
      single 2005 hasbi robbi
      2010 no world is worthy
      2010 smile
      2013 All i need
      2013 silent of syiria
      juga pernah duet sama Mesut kurtis dari awakening juga malah Dr. sami yg ciptain lagunya. duet sama ayahnya Ustadh babak Radmanesh duet sama siti Nurhaliza dan lainnya....

      Delete
  3. Anonymous8:15 PM

    bukan nya samy keluar dari awakening trus gabung d label lain yah ...eh jadi ikutan nimbrung....salam kenal aq icha ....im a bigest fans of samy yusuf and maher zain....but samy always make me wonder every i see n i heard his voice....keren deh samy ^_^

    ReplyDelete
  4. Anonymous4:34 AM

    emang iya y klo Sami owner nya Awakening.?
    coba mana link nya.?

    ReplyDelete
  5. kita tunggu link dr yg koment pertama.. ^^

    hmmm...
    Hi Icha. salam kenal. :)

    ReplyDelete
  6. Anonymous11:28 PM

    assalamualaikum,,,
    maaf ya kalau ikutan komen..
    salam kenal saya supporternya abim Sami Yusuf

    abim Sami Yusuf owner AWK??? bukaaaaaannnn......
    abim mah punya Andante Studio...
    btw udah pada punya album Sami Yusuf???

    ReplyDelete
  7. Anonymous11:30 PM

    https://www.facebook.com/thiena.hafiz

    ReplyDelete
  8. Anonymous7:42 PM

    Bgtu ya kisahnya dptin lgunya,, lumayan lma kyaknya prosesnya,, kalo aq sih pertma dnger lgu Asmaul husna dlu awal thun 2010 wktu ada acara pernikahan sepupu dri arab yg acaranya diadakn di lombok,,, bgitu denger lgunya ya Allah lngsung terpesona dn mau denger berulang ulang krna gak bakal bosen dnger suara merdunya...

    ReplyDelete
  9. Anonymous4:25 AM

    Salaam sis emma... Abim sami g jadi konser di indonesia 2011 lalu sedih ya........ padahal indonesia mayoritas muslim, sami yusuf pemusik no 1 didunia... apalagi di arab subhanallah terkenal bgt... ditambah 2009 dia lulus s3 disekolah music london... termuda dan terbaik lagi,,,, tapi ga apa2 Sami yusuf di tunggu konsernya di indonesia !!! setiap ku liat konser nya enak bgt.... mulai dari penontonnya, konsepnya acaranya meriah dehhhhh.... soalny jarang2 penyanyi nasheed islami meriah ktika ngadain konser... we love u Dr. Sami yusuf

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^