Sunday, May 20, 2007

DORAMA...Check it out yO~!!

Assalamualaikum,,,
Konnichi wa~~~!!

Kali ini aku mau bahas tentang DORAMA JEPANG yang berjudul 1リットルの涙 (2005) “One Litre of Tears” atau “Ichi rittoru no Namida”. Aku pengen berbagi cerita tentang dorama ini. Soale, gilaaaa….dorama yg satu ini yah..keren abiiiis!! Ceritanya mengharu biru banget! Suki desu~~!!! Top deh!!

Berikut sedikit sinopsis tentang dorama dari negeri Sakura tsb, yang aku kutip dari salah satu homepage seseorang yang juga menyukai kisah keren ini…(gomen!!Aku lupa namanya..)


1 Litre of Tears…

“Ikeuchi Aya (diperankan oleh Sawajiri Erika) adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang baru menjalani tahun pertamanya di SMU. Meskipun demikian, kehidupan yang seharusnya bahagia tersebut dirusak oleh sebuah penyakit bernama “Spinocerebellar Degeneration Disease” yang sedikit demi sedikit mengurangi fungsi motoriknya. Penyakit ini menyerang otak kecil, dan mengakibatkan penderitanya sedikit-demi sedikit menjadi tidak bisa mengendalikan gerakan dan sering jatuh, serta kesulitan berjalan, makan, dan bicara. Dan akhirnya, penderita akan mengalami kelumpuhan seluruh tubuh.
Aya yang seharusnya sedang menghadapi masa-masa SMU yang paling bahagia dalam hidupnya, tiba-tiba harus menghadapi kenyataan yang kejam dengan penyakit yang tidak bisa disembuhkan ini…

Diangkat dari kisah nyata seorang wanita bernama Aya Kitou di Jepang, 1 LITRE no Namida adalah judul sebuah diary milik beliau yang dipublikasikan di Jepang. Versi drama ini adalah fiksi yang diangkat dari kisah nyata beliau. Nama tokoh utamanya sendiri dibuat berbeda (Aya Ikeuchi, bukan Aya Kitou), walaupun keadaan di sekitarnya mirip. Misalnya, tokoh Aya yang digambarkan memiliki tiga orang adik yang bernama Ako, Hiroki, dan Rika, sama seperti keadaan sebenarnya. Lebih detailnya bisa dilihat di ending theme serialnya.”

「神様、病気はどうして私を選んだの? 」
God, why did sickness have to choose me?


Nah gittoo!!
Cuma yang bikin aku penasaran ampe bingung…apa kisah Aya yang asli juga ada tokoh Asou Haruto (diperankan oleh Nishikido Ryo)-nya??! Kalau emang ada, wah…pengen deh dapat cowok kayak gitu..!!(hehehe..maunya!) Hm…ceritanya mengharu biru bangeeeett!! Cowok aja bisa nangis lho kalau ikut nyimak kisah ini dari awal ampe selesai..Belum lagi Soundtrack nya yang bisa bikin air mata bercucuran dengan derasnya, Only Human, yang dinyanyiin ma K. Soundtrack lain kayak Konayuki dan March 9th yang dibawain ma Remioromen juga tak kalah bagusnya! Klop banget deh ma dorama yang satu ini.. ^__^ Dan Yokatta~, aku udah berhasil mendownload soundtrack dan lirik lagunya..Wiih, enak banget didengar pas lagi sendiri…hehehehe >__< ;;

Kalau kalian belum pernah nonton ni film, aku mau ngasih tahu kalau dorama ini juga kena jiplak ama sinetron di negara kita. Judulnya “Buku Harian Nayla”. Sinetron itu ditampilkan di salah satu stasiun televisi swasta yang juga udah kebanjiran film-film contekan lain! Heran deh..setiap ada film bagus aja, pasti dijiplak abis-abisan ma TV kita…Kayak kita gak punya ide cerita lain aja gitu! Padahal ni ya, waktu pertama kali nonton sinetron Buku Harian Nayla aku tuh yang terharu banget..Pas aku(yg dengan hebohnya)cerita ma teman-teman ttg tuh film, ada salah seorang teman yang bilang “Itu kan jiplakan dari dorama Jepang, One Litre of Tears!”
OW..OW..OW…LAGI??? -Jadilah aku mencari kaset asli dorama ini saja!-
Intinya, supaya keasyikanku menonton dorama ASLI nya tdk terganggu, so, aku putuskan untuk tidak menonton BAJAKANNYA…….(Maaf ya, para pecinta sinetron!^_^;;)

Emang sih, aku rada telat gitu nonton One Litre Of Tears dibanding orang lain..Ahk,yang jelas aku udah nonton deh!! ^___^~ ternyata emang sedih banget…And, satu tips buat kalian yang pada mau nonton(kayaknya sih semua udah pada nonton ya?!hehe),pokoknya..jangan lupa sedia 1 gulung tissu aja! Soale,emang ni film seperti judulnya..bisa ampe 1 liter air mata yg terkuras! (T_T)

Trus, bagi pihak-pihak yang tersinggung dengan cicit-cicitku diatas…Ops..Gomenasai!! Tottemo gomen ne~ soale aku terlalu ‘polos’, yah?(kataknya..hehe) Maaf ya! Sorry…Afwan..!! >__<;;
So, segitu aja dulu…Ntar aku mau cek homepageku di multiply(masih bisa digunakan apa nggak?!),trus kalo sempat aku mau upload soundtrack dorama ini biar bisa di download teman-teman…GRATIS!!! ((eh..tapi,emang yg kayak gitu bisa di upload seenaknya, ya?))
Udah ah…Off dulu! Siya….Bye2….Jya, mata ne~~!!! (^__^)/

Wassalamualaikum,,,



luv,
eMMakizora

1 comment:

  1. Anonymous12:40 PM

    Tes..tes...hohohooo!!Hidup dorama Jepang!!Lho..??

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^