Thursday, September 27, 2007

Aku ikut seminar dan orasi dalam Bahasa Jepang! :)

Assalamu'alaikum.

Kali ini aku mau ceritain pengalamanku sebagai pengisi acara di salah satu seminar kemuslimahan. Aku pernah ikut jadi pengisi acara SEMINAR MUSLIMAH, di Gedung Adiguna Bhakti, tergabung dalam kepanitiaan FUM "Forum Ukhuwah Muslimah" Makassar. Di situ aku pake jilbab besar!! Untuk yang pertama kalinya...Jilbab yang sampai hampir mata kaki. Cukup berat kainnya, tebal gitu. Baju gamisnya juga panjang.

Saat itu aku harus berorasi tentang Wanita sebagai hm..apa yah..pembelajar..pokoknya yang berhubungan dengan pendidikan gitu. Semua teksnya dalam bahasa Jepang!! Ya ampuuun~ padahal pengetahuan bahasa Jepangku masih sangat secuil.. di sekolah tidak ada mata pelajaran bahasa Jepang, aku cuma tahu bahasa Jepang dari tempat kursus, dan itupun masih dasar :(. Tapi karena udah menerima tanggungjawab, maka mari kita jalani sajaaa.. :D

*gara-gara si Ime nih (teman sekolah) yang rekomendasikan aku jadi pengisi acara (orasi dalam bahasa Jepang)*

Dan terima kasih kepada Rini koucho, kepala Kaori Bunka En yang udah menolongku mentranslate orasi berbahasa Indonesia ke bahasa Jepang. Arigatou gozaimashita, koucho senseeeeiii :')

Aduuh...kikuk juga sih sewaktu tampil..tapi udahlah~ niatkan beramal :D dan anggap aja sekalian belajar! Praktek bahasa Jepang sekaligus belajar tampil pede di muka umum. ^o^

Trus dari situ aku cepat-cepat ke Tante (*nama tempat makan tuh..), dekat sekolahku. Anak Orzat pada ngumpul, katanya mau ke Tanjung. Untung gak telat! Pas di Tanjung kita nyari tempat duduk di bawah pohon..pokoknya cari yang sejuk-sejuklah... di tepat itu sempat terjadi "penembakan" antara Kk kelas dan temanku..huehehehe~ mana rame banget lagi! Sayang pil pahit harus ditelan sang kk kelas karena beliau ditolak..hehee

and apa lagi yah...
Oya, minggu depannya lagi anak Orzat ngadain MORNING CAFE di Pantai Losari....Hikz. Aku gak ikut acara Reuni Akbar Spensix deh! Dan sayangnya, Morning Cafe kami gak berjalan sukses..huhuhuu
But, gak apa-apa.....yang jelas pengalaman itu bisa jadi pelajaran yang berharga bagi kami agar lebih baik lagi dalam mengatur segala hal untuk kegiatan pencarian dana seperti Morning Cafe. ^_^=
and, akhirnya..masuk bulan Puasa yuhuuu! :D

Udah dulu ah....mau melakukan sesuatu....hehehe~
Ayooo...perbanyak amal shaliiih.. SEMANGAT!! ^__^
Take care, minna~siyyuuuu~ Wassalam.


Luv,
emma/rahmah :)

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)