Wednesday, August 20, 2008

InsyaAllah...MERDEKA...!!!

Assalamualaikum,,,
Hari ini aku mo ngucapin sesuatu lewat blog ini. Sesuatu yg sebenarnya udah lewat beberapa hari..hehe. Maklum, aku sibuk dengan hingar bingar gejolak kawula muda dan sorot lampu ibukota. But, tancap aja!!!

"SELAMAT HARI PROKLAMASI, INDONESIA!!! DIRGAHAYU REP.INDONESIA...MERDEKAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!"
(maap..telat...)

Hm...Indonesia belum merdeka katanya...?
Kemiskinan masih merajalela...Kelaparan apalagi..meratulela! Bencana alam akibat rusaknya alam karena tangan2 jahil manusia,, perdagangan manusia yang masih marak,, krisis ekonomi (yo kah?),, etc..etc..yg bisa orang2 simpulkan dengan pernyataan bahwa Indonesia belum sepenuhnya merdeka...
hm...
Sekarang hal itu masih ada dan terjadi di sekitar kita...
Tapi kalau kita yakin INDONESIA BISA MERDEKA SEPENUHNYA, dengan usaha2 kita & izin Allah SWT. tentunya, PASTI BISA!!! Kalo kita yakin..InsyaAllah. KITA BISA "MERDEKA"!!!

Aku bangga jadi anak Indonesia..!
Selain hal2 jelek yang diatas, banyak juga kok hal2 BAGUS yang bisa membuat kita makin bangga dengan negeri kita. Lihat juga donk, usaha pahlawan2 di masa lalu!! ((aku suka dengan cerita tentang deklarasi Koiso~kalo nda salah~ dimana Soekarno berjanji pada Jepang agar kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada tanggal yang Jepang inginkan! Lupa tanggal berapa..Dan Soekarno setuju. Pas lihat filmnya di TV..mereka, bangsa kita nyebut "BANZAI" berkali-kali..Aku yang biasanya nyebut BANZAI dengan santai jd sedih lihatnya..Tapi, aku senang karena atas desakan kaum pemuda, Soekarno berjanji akan melaksanakan kemerdekaan di tanggal 17 Agustus & itu berarti Indonesia tidak diberi kemerdekaan oleh Jepang melainkan kemerdekaan itu diraih sendiri!!<--agak licik ni kaum pemudanya...hehe))
Itulah beberapa usaha agar DULU kita MERDEKA dari penjajah...Trus, budaya kita beragam..Negara kita memiliki ribuan pulau<--meski sedikit demi sedikit kok kayak hilang satu persatu dirampas pihak lain yah?!
Apapun itu, baiknya jangan pesimis dan hanya bisa berpikiran negatif saja..Hikz..kadang aku heran kalo ada yang bilang dengan entengnya,"saya nda bangga ma Indonesia..", beeh..ke laut aje!!. Bisa2nya bicara sesombong itu padahal kakinya aja masih injak bumi pertiwi, lahir disini, makan beras disini, tuntut ilmu disini! Tapi yah..itulah pendapat orang..Berbeda-beda...

Ah..aku sadar, aku memang belum memberikan apa-apa untuk Indonesia....
Aku harus berusaha lebih baik lagi,, agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara...contoh sederhananya yah mungkin ntar kuliah baek2, nimbah ilmu, kebetulan di Sastra Jepangjadi yah nyuri ilmu orang sana mungkin..kok teknologinya bisa maju pesat..trus aplikasikan di sini!<--LICIK SENDIRI!!hehe
Mari KITA berjuang bersama, ya!!!!Kayak atlit bulutangkis kita nih...^___^v

Markus Kido - Hendra Setiawan, pebulutangkis (ganda) Indonesia yg udah nyumbangin emas di Olimpiade Beijing..KADO BUAT INDONESIA!!


OK..Maap bila ada kalimatku yang menyinggung...
Pokoknya...MOGA INDONESIA MAKIN JAYA!!!! HIDUP MERAH-PUTIH!!!! SMANGAAAAATTTTT!!!!! MOGA ALLAH SWT. MERAHMATI DAN MERIDHOI BANGSA DAN NEGARA TERCINTA INI...AMIIIN...
INDONESIAAAAAAAAAAAAAA....HORAAAAAAAAAAAAASSSSSSSSS...!!!!!!!!!!!!!
(hehehe)

Wassalam,,,

No comments:

Post a Comment

say what u need to say.. ^_^