Wednesday, September 22, 2010

Kucing dan hal menarik tentangnya..(halaaah~)

Assalam,,,Konbanwaaa~minna!^^

Wooooh..lama juga gak posting kabar terbaru di sini. Padahal banyak juga hal menarik yang bisa kubagi..(sok menarik saja hidupmu, M!hahahaa :p). Apa kendalanya ya?HM..bisa dibilang klise, gak ada laptop..huhuu. Kalo mau ngetik blog di kamar kakak kurang nyaman. Kayak dipantau dari jauh~ -__-;; enakan ngetik2 di kamar, tapi itu dia..laptopnya gak ada.

Nah, di postingan kali ini aku mau kasih tahu info menarik dari binatang bernama K.U.C.I.N.G!! Binatang paling kucinta sejagad...^o^. Beberapa hari yang lalu ada permintaan dari seorang teman untuk mencarikan dia anak kucing jenis Anggora. Temanku nyari anak kucing jenis ini dengan harga yang terjangkau. Sekarang2 ini aku dan beberapa teman lain masih dalam proses pencarian. Nyarinya susah2 gampang. Ada yang nawarin sih, tapi MUAAHAAALL!! Yaah~ wajarlah..jenis Anggora kan mahal, gak beda jauh ma sepupunya, Persia. Aku juga lebih sering melihara kucing numpang lewat di depan rumah. Dari beri makan sekedarnya, dia jadi sering ngadem di rumah berharap dikasih jatah lagi, lama2 aku jadi sering nyariin dia buat dikasih makan, maka..tinggallah sang kucing di rumahku sampe mereka beranak pinak..hohohoo



Tapi kasus kali ini agak beda. Yang dicari harus Anggora. Seandainya kucing liar (istilah kerennya: kucing garong) aku pasti bisa temukan dengan segera!! Jadi, tentang tentang pencarianku akan si Anggora ini..ada yang mau bantu?? >__< Ok, langsung saja deh ke info menarik tentang kucingnya! Nemu di google. Sumbernya ada kok di bawah^^. Met baca yah.. Kucing...ada apa dengannya?

=========


Semua jenis kucing yang ada berasal dari satu nenek moyang meskipun sekarang jenisnya jadi bermacam-macam dan yang paling terkenal adalah jenis kucing anggora dan kucing persia.

Fakta unik tentang kucing :

*Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

*Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.

*Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.
*Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia yang lucu sangat pandai ya?

*Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya.

*Kucing bisa berjerawat, kayak manusia aja ya?

*Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik.

*Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

*Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia yang jadi kesayangan kita.

*Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.

sumber : bebibluu.blogspot.com

==========

Besok2 upload foto mantan kucing2 garongku aaah~hehe
Jya,wassalam,,,


luv,
emma*ygudahlamagakmiarakucinglagi

No comments:

Post a Comment

say what u need to say.. ^_^