Friday, April 19, 2013

Virus Merah Jambu..WASPADALAH!

Assalamu'alaikum. Apa kabarnyooo?? ;)
Hmm..Saudara saudariku, aku perlu memposting ini.. Baca yaaa! :)

ketika Virus Merah Jambu sedang menjangkiti...waspadalah !!! *ini ciyus :(
Pacaran BUKAN jalan terbaik untuk membingkai cinta. Seperti apapun itu halusnya, pacaran akan mendekatkan dua orang pada perzinaan di antaranya..
sudah banyak bukti, lebih banyak sisi negatif ketimbang positifnya. Dan jelas kepositifannya pun positif dosa.
Astaghfirullah.. :'/


Jika di luar sana, begitu banyak pemuda pemudi kita yg terjebak dengan aktivitas pacaran atau yg 'mendekati' (HTS/TTM/LDR dll), janganlah jadikan mereka patokan atau contoh. Benarkah kita mau menjadi hamba yg patuh, taqwa, tunduk sepenuhnya pada Allah?? Maka mari melihat contoh2 lain yang bisa menjadi patokan atau teladan terbaik untuk kita. Yang shalih dan shaliha masih banyak di luar sana, untuk kita dekati dan duplikasi keshalihannya. Tidak mudah memang, sebab jalan menuju ridha-Nya selalu dihiasi dengan hal2 yg tidak menyenangkan. sedangkan jalan menuju murka-Nya dihiasi dengan hal2 yg indah tp hakikatnya melenakan.. Semoga kita pandai memilah dan memilih yaa. :')


**ini ada 12 nasehat Ust.Ustadz Felix dan juga saya sertakan peringatan ALLAH via ayat-Nya. Mungkin bagi kita yg lalai dan lupa, bisa membaca ulang.. Ayo semangat !! ^^
postingan ini menjelaskan ttg mudharatnya pacaran, betapa sia2nya berlama-lama dalam ketidakpastian penghalalan hubungan selain kepastian maksiat.. ^^ di sini juga tertera bagaimana hukum2nya berintraksi dengan lawan jenis kita. Jika kau dan aku benar2 rindu hidayah-Nya mari sama2 membaca, merenungi, muhasabah, bertanya pada ustad/ustadzah yag faqih dan orang2 yg shalih, lalu sebarkan untuk menolong generasi.. ^^

Baca yaaaa :D saat hati ke-JLEEEBB berarti kita sadar kalau kita melanggar aturan Allah. :)

1. dilarang pacaran malah bikin varian | dilarang maksiat malah bikin derivat | HTS, TTM, LDR, kakak-adik, penyemangat ibadah? HADUH!
2. boleh kreatif, jangan fiktif | pacaran mau dilabeli apa juga haram, mau dikata apa tetep aja maksiat
3. wanita terhormat bukan karena banyak gaul dan temenan sama lelaki | wanita terhormat justru karena terjaga lisan dan amal dari lelaki
4. bukan nggak boleh temenan sama lelaki | tapi untuk apa kalo temenan hanya jadi pembenaran khalwat? (berdua-duaan tanpa mahram)

5. cewek mudahan itu | diajak makan hayuh, diajak hangout hayuh, diajak jalan hayuh, ketawa ketiwi hayuh, ngesot hayuh | =_=;
6. tapi cewek mulia | diajak makan, diajak hangout, diajak ketawa ketiwi | harus nikah dulu, nggak gampangan.. bernilai gitu loh
7. "taaaadz, kan masih esempe, esema, masak nikah mulu solusinya?" | yaah.. udah tau masih seragaman, makanya pantasin diri dulu :D
8. kalo ada cowok flirting kamu, ya jangan diladenin | kalo diladenin ya doi kesenengan, kamu respon sih.. | atau malah kamu juga seneng?
9. kalo ada cowok coba rayu kamu, kalem aja | nggak usah senyum, nggak usah ladenin, nggak usah misuh-misuh | cukup DIEM, lalu TINGGALIN aja
10. "hidup nggak fun dong kalo nggak ada lawan jenis?" | ooo.. wajarlah kamu selama ini jadi mainan, hidupmu untuk FUN sih
11. hargai kesendirian, hidupmu belum perlu cowok | kalopun perlu cuma 1 cowok, ayahmu itu
12. kaji pemikiran Islam, biar jadi Muslimah anggun kayak mbak-mbakmu yang udah berhijab tuh :) | belajar masak di dapur juga bagus :D







++++ BEBERAPA HUKUM2NYA ^^
Wahai para Muslim Cerdas, yuk bacaaaa ^^

1. "Dan Janganlah kamu dekati zina. Sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yg keji dan jalan yg buruk" (QS. Al-Isra':32)
mendekati saja DILARANG, apalagi melakukan.. :/


2. “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. (QS An nur : 30)
Ini merupakan perintah Allah kepada hamba2Nya yang beriman agar mereka menahan pandangan dari perkara2 yang haram diihat. Janganlah melihat kecuali kepada hal-hal yang dibolehkan untuk dilihat dan hendaklah mereka menahan pandangan dari perkara2 yang haram untuk dilihat, maka hendaklah ia segera memalingkan pandangannya seperti yang diriwayatkan oleh Muslim dalam shahihnya, dari Abu Zur’ah bin Amr bin Jarir dari kakeknya, yakni Jarir bin ‘Abdillah Al Bajali RA, ia berkata “Aku bertanya kepada rasulullah SAW tentang pandangan spontan. Beliau memerintahkanku agar segera memalingkan pandangan.”

3. Abu Dawud meriwayatkan dari ‘Abdullah bin Buraidah, dari ayahnya, ia berkata : “Rasulullah SAW berkata kepada ‘Ali ‘Hai Ali, janganlah ikuti pandangan pertama dengan pandangan kedua. Karena pandangan pertama untukmu(dimaafkan) dan pandangan kedua tidak untukmu(tidak dimaafkan)”. Diriwayatkan oleh Tirmidzi dari hadits Syuraik, lalu beliau berkata ;Gharib, kami tidak mengetahui kecuali dari haditsnya.

4. Dalam Kitab Ash Shahih diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, ia berkata, rasulullah SAW bersabda “Setiap anak adam telah ditulis baginya bagian dari zina. Ia pasti melakukannya tanpa bisa dihindari, zina mata adalah memandang, zina lisan adalah berbicara, zina telinga adalah mendengar, zina tangan adalah menggunakannya, zina kaki adalah melangkah, jiwa berharap dan berhasrat, dan kemaluanlah yang membenarkan atau mendustakannya” Diriwayatkan oleh Al Bukhari secara mu’allaq dan Muslim secara musnad dari jalur lain yang senada dengan yang disebutkan.

5. Ibnu Abbas RA berkata tentang firman Allah Ta’ala ““Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang disembunyikan oleh hati” (QS Al Mu’min :19) “Yaitu seorang laki2 yang masuk ke sebuah penghuni rumah (bertamu) yang didalamnya terdapat seorang wanita cantik, atau wanita itu sedang melewatinya. Jika mereka(wanita tadi dan penghuni rumah –ed), dia (laki2 itu) pun menoleh kepada wanita itu dan jika mereka mengawasi, dia pun menahan pandangannya. Sesungguhnya Allah Ta’ala Maha Mengetahui hatinya yang berkeinginan seandainya dia berhasil melihat auratnya (HR Ibnu Abi Hatim) –Tafsir Ibnu Katsir Juz 24/hal 154 edisi Indonesia.

++++ Nabi Shalallahu alaihi wasallam Mengharamkan KHALWAT !!

Kita semua tahu hadits yang terkenal yang mengatakan: “Tidaknya ada orang yang seorang laki-laki berkhlawat dengan wanita kecuali setan adalah yang ketiga”. Hadits ini menegaskan diharamkannya berkhalwat bagi seorang pria dengan wanita asing atau bukan mahramnya. Karena itu Nabi saw melalui syariat ini menginginkan kita menghindari banyak penyakit sosial dan fisik.

Ketika seorang beriman mampu menghindari diri dari melihat wanita (yang bukan mahram) dan menghindari diri dari berkhalwat dengan mereka, maka ia mampu mencegah penyebaran amoralitas dan dengan demikian melindungi masyarakat dari penyakit epidemi dan masalah sosial, dan mencegah individu dari berbagai penyakit.

++++ ANJURAN MENIKAH ATAU BERPUASA ^^

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda “Wahai sekalian para pemuda barang siapa diantara kalian telah mampu baah (menikah dgn berbagai macam persiapannya) hendak menikah krn menikah lbIh menunduKkan pandangan dan lbIh menjaga kehormatan. Barang siapa yg belum mampu menikah hendaklah puasa krn puasa merupakan wijaa (pemutus syahwat) baginya.” HR. Bukhori (4/106) dan Muslim (no. 1400) dari Ibnu Masud.

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam telah menjelaskan bahwa syurga diliputi dgn perkara-perkara yg tak disenangi dan neraka diliputi dgn syahwat jika telah jelas demikian -wahai muslimin- sesungguh puasa itu menghancurkan syahwat jg mematahkan tajam syahwat yg bisa mendekatkan seorang hamba ke neraka puasa menghalangi orang yg puasa dari neraka oleh krn itu banyak hadits yg menegaskan bahwa puasa adalah benteng dari neraka dan perisai yg menghalangi seseorang dari neraka.


ATAS NAMA CINTA, JANGAN MENDEKATI ZINA...!!
BERPUASA ATAU MENIKAH SAJA KARENA ALLAH, bukan semata karena tak kuasa menahan syahwat..namun karena engkau telah mampu dan mau bertanggungjawab dunia akhirat!! ^_^
semoga dipermudah jalannya..Aamiin.

~~~~~

^_^ semoga brmanfaat ya, saudara saudariku. Demi Allah ini bukan postingan untuk menggurui. Tapi disebar karena suatu kewajiban untuk saling menasehati dan mengingatkan. Jika saja harus menunggu makshum dulu baru berbagi nasehat, maka tak ada manusia yg mampu memberi nasehat kecuali Rasulullah dan para malaikat yg suci dari dosa. Dan hakikatnya, nasehat yg disampaikan pada saudara saudari kita adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang. Dan nasehat tersebutpun akan kembali pada diri yg memberi nasehat sebagai peringatan/reminder bagi dirinya. Jika salah satu saudara(i) kita salah atau khilaf, termasuk aku, silahkan nasehatkan padaku/kami.. :')

Maafkan atas kalimat yg salah, hadist yg salah tulis, dan kalimat2 yg kurang mengenakkan di hati.. ^^ semoga rasa tak enak itu adalah bentuk kesadaran diri kita bahwa mungkin kita telah khilaf terhadap sesuatu yg diwanti-wanti dan yg jelas2 dilarang Allah. Sehingga kita bisa berusaha, berjuang agar menjauhi maksiat, dan kembali pada aturan-Nya yg indah. Menjadi hamba-Nya yg in syaa Allah bertaqwa, krn itulah yg Allah nilai, bukan fisik maupun materi kita.. :')


Perbanyak berdo'a ^^ Semoga Hidayah-Nya senantiasa menaungi.. Dan bagi yg tak tersentuh aktivitas pacaran atau khalwat jarak dekat jarak jauh, semoga bisa istiqomah yaaa :)
Aamiin ya Rabb.


saudarimu,
Rahmah/Emma 'akizora' :)

No comments:

Post a Comment

say what u need to say.. ^_^