Sunday, October 18, 2020

Perjalanan Sebuah Postcard

Bismillah.

Berawal dari host family di Itami-Jepang yang mengirimiku postcard (surat berbentuk kartu) bergambar foto anak-anak mereka dan berisi ucapan selamat tahun baru dan nanya-nanya kabar selayaknya surat pada umumnya, juga mengirim foto-foto kami yang mereka cetak, aku pun kepikiran untuk membalas postcard itu. Tapi bukan dengan postcard biasa, aku mau membuat postcard dengan desain lukisan sendiri (*rada idealis hehe).

Saat berjalan-jalan ke luar kota, sempat berkeliling toko di bandara. Tergerak untuk membeli beberapa postcard pemandangan alam Indonesia untuk koleksi pribadi. Meski agak mahal harganya, tak apa. Rejekinya toko itu~.

Pernah juga aku mengikuti event menulis yang diadakan oleh mbak Nabila Hayatina secara pribadi bertema perjuangan belajar dan menghafal Al-Qur'an, yang saat itu hadiahnya sebuah buku dan 5 postcard untuk tulisan terpilih. Hadiahnya dikirim langsung dari Turki. Alhamdulillah tulisanku salah satu yang terpilih dan mbak Nabila memberi hadiah postcard bergambar suasana Ortakoy Cami Turki.

Makin tergeraklah aku membuat postcard desain sendiri 💌

Alhamdulillah saat merintis bisnis jasa lukis Hokizora ini lah kuwujudkan niat itu. Inilah beberapa hasilnya. Lukisan watercolor versi manga art-ku kucetak juga ke dalam postcard yang bisa menjadi koleksi pribadi atau dijual atau diberikan pasa orang lain sebagai hadiah. Semoga berkah..berkah..berkah..😇 aamiin ya Allah💛




Kalau udah lebih kondusif, insyaallah siap mengirim salah satu desain postcard di sini ke host family di Jepang. Coba lihat postcard yang berisi 5 orang di dalamnya, nah itu dilukis berdasarkan foto kami saat di Jepang. Mungkin proses pengiriman akan butuh waktu lama, tapi semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai Jepang yaa. Niatku ingin tetap menjaga silaturahim saja dengan keluarga yang sudah baik mengizinkanku menginap di rumahnya😊.

Setiap perjalanan hidup membawa pesan dan kesan tersendiri. Kadang sekadar mengingatnya sudah bisa menerbitkan senyum dan mencerahkan hari. Apalagi bila kejadian itu memberi inspirasi tersendiri..masyaallah.

Semoga aku dan kita semua bisa berkarya lebih banyak lagi di jalur kita masing-masing, dengan tulus. Semoga Allah tuntun tiap langkah dan memberkahi. Saling mendoakan kebaikan yaaa ^^.

- Rahmah Alhasnah | Emma, 18 Oktober 2020

owner Hokizora (@hokizorastudio)


#rahmahalhasnah #catatanrahmah #watercolorpainting #postcard #hokizora

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)