Thursday, November 19, 2020

Berlayar ke Phi Phi Island, Krabi - Phuket

Berlayar ke Phi Phi Island, Krabi-Phuket :)


🏖
⛅🛥
"Kak, kirimin foto ya. Mau dibuatin flyer"
Trus kucek gallery hp, hmm fotoku kebanyakan ngadep belakang gini😆.

Ini salah satu foto perjalanan tour ke Phi Phi Island, Krabi, Thailand, sebelum datangnya masa kegelapan (pandemi).
Kalau teman-teman ke Phuket dan mau ikut tour naik kapal (entah apa nama kapalnya) seperti yang terlihat di foto ini, setidaknya sediakan biaya -+ Rp 600K. Kurang tahu biaya kalau lewat jasa tour lain, mungkin beda-beda..hehe. Kalau misal mau travelling ke Phuket - Thailand, tapi tidak mau ikut tour keliling Phi Phi Island, it's okay. Berarti bisa hemat budget sekitar 600K dan dialihkan ke pengeluaran lain. Beli skincare atau souvenir misalnya😁.
600K itu dapat apa? Dapat fasilitas lunch yang Alhamdulillah halal dan enak (makan sepuasnya~ berbentuk prasmanan), cemilan di kapal, tour guide yang memberikan banyak informasi, dan perlengkapan untuk berenang atau snorkling (seperti jaket pelampung dan apa tuh namanya kacamata yang nyambung alat bantu bernapas...😅).
Waktu itu kita tour dari pagi sampai menjelang sore. Keliling dan singgah di beberapa pulau yang ada di Phuket. Di salah satu pulau (tempat lunch) tersedia musholah lengkap dengan tempat wudhu..insyaallah aman bagi turis yang ingin menjaga ibadah shalatnya selama liburan. Alhamdulillah.

Aku lupa nama-nama pulau yang kami singgahi itu, soalnya ada beberapa pulau..hehe. Pantainya pasir putih. Airnya jernih. Sekilas mengingatkanku pada eksotisnya gugusan pulau di Labuan Bajo, NTT - Indonesia, yang lebih dulu kukunjungi. Bedanya di Labuan Bajo tidak seramai di Phi Phi Island ini, dan tidak banyak wanita berbikini (ya wanita berbikin di pantai wajar sih, kan pantai! bukan pasar!). Beda dengan Thailand, lebih bebas😁.

Buat kalian yang pengen jaga mata, ikut tour begini kayaknya kurang cocok haha. Kalau aku mah nggak apa-apa karena toh sesama wanita gak bakal kenapa-kenapa lihat bikini hehe. Tapi kalau yang cowok mau uji nyali ya terserah aja. haha *canda

Kalau mau tahu info lengkap tentang Phuket, Krabi, dan Phi phi Island silakan cek google ya.
Terima kasih, Iska, atas pinjaman topinya. Dibawa langsung dari Indonesia. Rempong banget. Wkwk
Walau belum pernah travelling agak jauh tapi segala nikmat Allah patut disyukuri ya teman-teman🙌. Seperti pepatah Thailand yang berbunyi :
เชื่อว่าพรุ่งนี้จะดีกว่า ขอบคุณพระเจ้าเสมอและขอบคุณ
😃😄😁

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)