Tuesday, December 02, 2008

Akhirnya nemu kaset SWING GIRLS! ^^

Assalam.
Akhirnya...setelah “perjuangan” yang lumayan panjang, kaset film SWING GIRLS kutemukan juga!! AAAAAARRRRRRGGGGGGHHHH..ALHAMDULILLAH YOKATTA!!!!!!



Kaset (dvd) itu berada di tanganku sejak kemarin siang. Pipit-senpai yang meminjamkannya. Hikz...Doumo arigatou, senpai...^,^)>. Seperti yang pernah aku bilang di postingan terdahulu, kalo film SIWNG GIRLS ini aku nonton di bazaar film yang diadakan oleh Sastra Jepang-Unhas. Sayangnya saat itu aku dan temanku tidak sempat menonton film ini sampai selesai, karena keburu maghrib [[catatan : acara bazar film itu harusnya dimulai jam 12~kalo gak salah ingat, tapi karena ada pemadaman listrik bergilir jadinya bazar film NGARET ABIIIS! Awalnya aku sempat mikir bakal ketinggalan 1 film karena telat datang (baru datang jam 1 lewat), eh..ternyata pas datang ke L.T 8 (LT 8 tempat bazar dilangsungkan) malah belum banyak yang datang. Paling yang meramaikan cuma panitia acara itu, anak sastra Jepang, plus beberapa tamu..masih dikit deh yang datang. Fiuuh~~aku malah sempat keliling Unhas dulu bareng temanku. Hehe.

Dan begitulah, film pertama baru diputar jam 4 sore!! Dan film itu adalah....yupz...SWING GIRLS!! ^o^)/ Film yang akhirnya menjadi salah satu film kesukaanku! Ceritanya bagus dan kocak...Inspiratif!! Pokoke gak nyesal nonton film Jepang yang satu ini-->PROMOSI mode ON.

Nah, karena dulu detik terakhir film itu gak sempat aku nonton, jadinya aku nyari kaset itu ke toko-toko kaset yang aku datangi. Ampe frustasi nyarinya.,huhu. Ampe minta nomor telepon penjaga toko biar dia lapor kalo film SWING GIRLS itu udah ada! Ampe promosiin ni film ke teman-teman dan handa taulan (wih bahasanya haha) biar mereka juga “bantuin” nyari. Maklum, dicekokin ma cerita SWING GIRLS mereka jadi penasaran semua deh! Yah..alhasil..kita gak dapat sih..hehe. Hm, aku gak pernah coba pesan kaset di luar kota sih. Malas yang ribet (wah, kurang usaha ya?! Banyak jalan menuju Roma). Sampai akhirnya aku lulus masuk ke Sastra Jepang (karena emang aku pengen belajar all about kejepangan), jadi aku jadikan jurusan ini sebagai salah satu pilihanku waktu UMB. Dan..ehem..dengan peribahasa “sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui” aku carilah kaset SWING GIRLS itu ke senpai-senpaiku. Hoho.

Perjalananku mendapatkan SWING GIRLS cukup panjang. Karena aku sibuk ini itu, gak ada waktu nyari kaset. Nyari sih..tapi cuek gitu. Gak kayak sebelum lulus. Nyarinya kayak orang gila! hahah. Hm..mungkin faktor kesibukan cukup berperan..Alaaah gaya. Lalu tibalah acara SEMINAR NASIONAL!!

Aku mendapat kabar yg mengatakan bahwa konon kaset SWING GIRLS itu kepunyaan seseorang bernama Matsui-san. Wah..nihonjin! Beliau adalah nihonjin yang sangat pandai berbahasa Indonesia. Usai seminar aku dekati beliau dengan perasaan bercampur aduk..(dumba-dumba geleter😂). “Sumimasen..” kataku. Matsui-san menoleh kearahku, menunggu apa yang akan kukatakan sambil tersenyum. “Ng, e-to..ng...mau nanya...” AAHHHKK..BUNTUTNYA PAKE BAHASA INDONESIA JUGA. Intinya, kami membicarakan tentang film Jepang SWING GIRLS itu dengan BAHASA INDONESIA YANG FASIH hehe. Matsui-san sih fasih dan santai saja ngomong Indonesianya, akunya yang ngomong terbata-bata (awalnya saja lho!)..hahaa..padahal bahasa sendiri😁. Piye toh, jeng? Hazukashii sih...hehe. Maklum, 1nensei..kosa katanya masih standar gitu.. ^,^;; Lalu...apakah aku berani meminjam? Tentu tidak hahah. Kami hanya ngobrol biasa aja.

Lalu aku nanya lagi ke senpai-senpai, ada yang punya kaset SG atau tidak. Dari senpai 1 ke senpai yang lain. Dan TARAAAAAAA..Pipit-senpai meminjamkan aku kaset SG milik bapaknya😁, setelah kami bersms ria pake nihongo (yeah..dibiasain pake bahasa jepang, kan skalian belajar..^^=). Abis smsan, besoknya aku gak langsung dapat kasetnya. Ada yg namanya PIHAK YANG HENDAK MEMINJAMKAN LUPA BAWA KASET, NGGAK KETEMU KARENA KEDUA BELAH PIHAK SAMA-SAMA SIBUK, ATAU PIHAK YANG HENDAK MEMINJAM LUPA MINTA PADAHAL KASETNYA UDAH BAWA😂😂😂. Hingga kaset itu benar-benar ada ditanganku.Waktu serah terima kaset di himpunan..wah..bungkus kasetnya itu ckckckck nampak bersinar!!😍😄 Yeah...senangnya.Alhamdulillah...^_^=.

Si Ime nih...udah siap menerima kabar gembira dariku..[[Ime : oknum yang juga mengincar kaset SG sejak kucekoki cerita SG]]. Kemarin itu, di kampus, aku sibuk copy ni film ke laptop teman. Sebenarnya hari ini (2/12) udah harus dikembalikan ke Pipit-senpai coz film SG ini jadi bahan skripsinya Pipit-senpai. Namun, hikz..karena aku belum copy jadinya aku minta tambahan waktu.(Waktu, wasiiit!!!!). Alhamdulillah Pipit-senpai mengizinkan. So, InsyaAllah besok aku kembaliin deh tuh kaset ma empuhnya... Ohya, alasan saya ngetik blog buat di post itu karena aku pengen curhat aja. Curhat kalau....SAAT INI DI RUMAHKU LAGI MATI LAMPU, JADINYA FILM SWING GIRLS YANG SEMENTARA KUNONTON ITU JADI GAK BISA KUNIKMATI!!!!!! AAARRRRRRRRRGGGGGGHHHHHH...RINTANGAN ADA AJA YEEE HERAN!!!!! T_____T

Ps : yang dipake ngetik blog ini tuh laptop...jadi masih bisa nyala. Sayangnya kaset SGnya ada dalam DVD playerku. Mati lampu sih, jadi gak bisa diambil. Padahal nonton di laptop kan bisa ya... T_T

Wassalam.

peace,
Emma

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)