Friday, January 30, 2009

Movie : A Tale of Two Sisters

Aku nonton film ini beberapa hari yg lalu di pondokan(kos-kosan) temanku, Najemiah alias Mia alias JEMI.Sebenarnya aku tidak tahu 'keberadaan' film ini sampai sohibku si Ryana bilang lewat sms :"em, cariko bede' film a tale of two sisters (2003) buatan korea. sutradanya Kim Ji-Wun. Bagus bede'. Di remake ki ma Hollywood jd The Uninvited.." kurang lebih seperti itu bahasanya..Dan akhirnya aku coba cari di youtube. Eh,dapat!!Yawda, iseng-iseng download aja! Setelah dapat aku tidak langsung nonton. Aku milih nonton bareng ma teman2, gara2 lihat TRAILERnya yg keHOROR2AN...hohohohooo. Dan bgitulah! Alhasil, setelah nonton film ini tangan temanku, Linda-chan, biru2 karena dicubit dan dicengkram kuat ma si Chakie. MBAK CHAKIE TIDAK TAHAN NONTON FILM HOROR!!! Nyusahin aja...Gendang telingaku jg hampir pecah gara2 teriakan MEREKA SEMUA!!!!!!!

A Tale of Two Sisters (2003)
Korean Movie

Starring: Im Su-Jeong, Mun Geun-Yeong, Yeom Jeong-A
Director: Kim Ji-Wun
Studio: Metro DVD
Genre: Horror (lebih ke drama..)

Film A Tale of Two Sisters bermula dari sosok seorang gadis remaja yg dirawat di rumah sakit jiwa. Gadis itu hanya tertunduk diam ketika dokter bertanya dan mengajaknya berbicara. Lalu si gadis menoleh ke arah jendela. Cerita menjadi flash back...
Su-mi(Im Soo Jung) dan adik perempuannya,Su-yeon(Moon Geun Young), baru saja tiba di sebuah rumah bergaya klasik dengan halaman luas dan danau yg tak jauh dari rumah tersebut. Seorang wanita menyambut mereka ketika memasuki rumah, Eun-joo(Yeom Jeong-ah). Su-mi tidak suka dengan Eun-joo,maka ia bersikap acuh pada wanita itu yg sebenarnya adalah ibu tiri mereka. Tinggal di rumah itu membuat Su-mi sering mengalami hal-hal aneh dan bermimpi buruk. Hubungan dengan ibu tirinya sangat buruk dan ayah mereka,Moo-hyeon(Kim Kap-su) juga seolah tidak mempedulikan mereka. Hanya Su-yeon yg selalu menemani Su-mi...Namun suatu hari Su-yeon menghilang. Su-mi sangat frustasi mencari adiknya. Ia curiga ibu tiri mereka melakukan hal yg jahat pada Su-yeon. Hingga pada akhir pencariannya, Su-mi menemukan karung penuh bercak darah di salah satu sudut rumah...
Su-mi yg tergeletak di lantai...

A Tale of Two Sisters sudah di buat versi hollywoodnya, berjudul The Uninvited. Tapi akunya saja yg belum nonton. Versi Koreanya ini lumayan bagus menurutku. Sedih juga menegangkan. Dan banyak hal yg mengejutkan yg terjadi di film ini. Membuat aku bergumam.."wah..ternyata begitu yah...".Bagi pencinta film horor gak ada salahnya menyantap movie tragis ini...^^;;.Silahkan lihat infonya disini ya!(lengkap ma "spoiler" kayaknya..hehehee)

4 comments:

  1. Anonymous2:25 AM

    iy.. emang keren nich film...

    ReplyDelete
  2. Anonymous2:59 PM

    cara download nya gimana ?

    ReplyDelete
  3. Assalamualikum,
    wah, tadinya saya lagi muter2 cari sinopsisnya A Tale Of Two Sisters, ternyata gitu ya ceritanya... hm, aku kira menyeramkan banget..
    makasih ya infonya.. Keep Blogging.. :)

    ReplyDelete
  4. Criita'x sesiingkat iithuw ea,, trus su yeon'x k'mna..??

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^