Monday, June 28, 2010

ANUGRA di bulan Juni (?)

Assalam,,,

Masih dalam suasana liburan musim pancaroba. Kali ini aku mau menceritakan tentang beberapa hal yang mungkin amat sangat tak penting bagi orang lain, tapi ‘lumayan’ penting bagiku, sayang kalau dilewatkan. Pada awal musim libur ‘yang lumayan panjang’ kali ini, aku sering menghabiskan waktu di luar rumah. Kayaknya bulan Juni ini dipenuhi dengan ANUGRA atau ‘anu gratis’, istilah kerennya ‘traktiran’. Mulai dari traktiran ulang tahun teman, traktiran kakakku sewaktu membeli frame kacamata yang baru, juga traktiran senior dalam rangka acara syukuran wisuda. Alhamdulillah~Mantap sekali..! Maka dari itu sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kalo aku mengucapkan terima kasih kepada orang-orang ini..seperti dapat award saja.hehee

Yang pertama : Traktiran ulang tahun temanku + traktiran tambahan.
Beberapa waktu lalu, aku sempat dapat ajakan makan dari Sitti Mushawwira alias Shera. Ultahnya jatuh pada tanggal 16 Juni tapi baru ada acara makan-makannya tanggal 20-an kemarin, sesuai dengan pepatah "biar lambat asal selamat". Shera ajak anak-anak Hoshi makan di RM.Lesehan Pak Dani, dekat Stimik. Makan ayam lalapan~hehehe. Mou ichido, tanjoubi omedetou ne, Shera chan..Sehari sebelumnya juga, seperti yang udah aku posting kemarin, aku jalan bareng sizta2ku ke MP. Ditraktir juga makan di Pizza Hut!!hohohoo. Terima kasih atas traktirannya, girls! Senang bisa hang out bareng kalian...Kata Rizke di album fbnya “mengenang era SMA” (nyeeeeh! Kesannya kayak udah pisah 20 tahun aja..hehee). Tapi karena itu aku jadi pulang malam lagi. Ckckckckk..Photobucket



Yang kedua : Traktiran aniiki (kakak laki-lakiku).
Sekedar flashback : Gagang kacamataku yang kedua ini pertama kali jatuh saat selesai shalat ied di masjid dekat rumah. Aku yang lagi megang tuh kacamata, (mungkin secara tak sengaja) disambar teman yang niatnya mau salam-salaman. Karena kurang erat megang kacamatanya, jatuh deh ke lantai dan PRAAAK!! gagang kirinya patah. Kacamata itu sempat mengalami perbaikan (dilem dengan sangat tak profesional) beberapa kali. Kalo udah di lem bisa tahan beberapa lama dan kalo aku kurang hati-hati lemnya lepas lagi. Hm, kenapa tidak beli yang baru saat itu juga?? Yah..karena lagi gak berduit! Mau minta ma mama juga kasian. Kebetulan waktu itu (saat lepas sambung gagang) juga lagi kebanjiran tugas, aku kalo kerja tugas tanpa kacamata jadi gak konsen, dan gak ada waktu buat beli baru di mall, jadi untuk sementara di lem-lem dulu. Lemnya sampe 4 kali lagi, artinya kemarin sempat 4 kali patah tuh! Hikz...Photobucket


Sampe akhirnya saat patah yang kelima, aku mengadu ke kakak-kakakku. Dan gak berapa lama, aniiki bikin janji buat ketemuan di mall dalam rangka beli gagang kacamata baru. Yattaaaa~~

Sehabis nonton “Knight n Day”-nya Tom Cruise bareng anak Hoshi dan Marika san di Mtos, aku lanjut jalan ke MP bareng Naje dan Linda. Di MP lah aku ketemu ma aniiki dan beli gagang kacamata baru. Sebenarnya aku mau pilih gagang yang keren-keren dan baguuus (sekalian ngikutin saran iparku buat skalian ganti lensa saja), tapi mengingat harganya ntar jadi kemahalan banget jadi aku harus sadar diri untuk tidak banyak bacot di sana. Lagian kalo pilih yang mahal-mahal ntar THU (Tunjangan Hari Ulang tahun)ku dipotong lagi ma aniiki!! Oh No! >,< hohohoo. Yang aku beli ini juga udah bagus kok! Malah abis beli frame kacamata, kita-kita (aku, Linda, Naje) ditraktir makan lagi. Asyiiikkk~~ Plus beli breadtalk yang enak! Yeeeaaahhh~~enak emang kalo udah bergaji..! hehee. Makasssiiiiiihhhh yaaaaaaaaahh, aniikiku dan iparku! ^///^ Aku akan lebih berhati-hati menggunakan kacamataku..InsyaAllah Aamiin.



Yang ketiga : Traktiran syukuran wisuda senior.

K’Akmal, salah satu seniorku, angkatan 2006 udah sarjana nih, makanya senpai ngadain acara syukuran kemarin lalu di RM.Damai. Semuanya diundang. Aku dan teman-teman mewakili anak Hoshi (ceritanya) datang ke RM.Damai - depan Stimik jam 7 malam. Alhamdulillah makan gratis...hahahaa. Meski sempat ada insiden yang menimpa Naje dikarenakan keteledoran pelayan yang terlambat membawa pesanan anak itu sampe tuh anak ngambek. Ohya, senpai yang lain (senior) juga Alhamdulillah udah pada wisuda beberapa waktu lalu. Mereka wisudawan wisudawati angkatan kedua di jurusanku. Iya, masih dikit..kan jurusanku masih terbilang ‘baru’ d Unhas, usianyanya baru 5 tahun..^_^. Jya, Omedetou gozaimasu ne, senpai..! Gud luck untuk ke depannya! Perjalanan masih panjang bro...^_^. Nee, terima kasih telah mengundang kami (anak2 Hoshi) ke acara syukuran wisuda kakak-kakak sekalian. Makin banyak yang wisuda, makin banyak panggilan makan gratis nih..~sering2 mami,kak..heheheePhotobucket

Dan maaf kepada kanda Nuchan karena aku gak sempat datang ke acara syukuran kakak hari ini. Hiikz..Tadi kepalaku sakit sekali, jadi berat buat keluar rumah...huhuhuuu. Tapi temanku yang lain kayaknya datang deh. Terima kasih telah mengundang kami yah,kak! Selamat atas kelulusan kanda2 sekaliaaaan..Sugoi!! Moga kami juga bisa menyusul secepatnya.. Aaamiiinnn Ya Rabb.. (kuliah 3,5 tahun..mungkinkah? Semoga bisa..Aamiinn) ^3^

Nah, begitulah hari-hari yang kujalani kemarin. Alhamdulillah, aku sangat bersyukur. Rasanya senang sekali. Dan nampaknya untuk beberapa hari kedepan aku memilih untuk tinggal bermeditasi di rumah saja. Kecuali kalo Helina nyuruh ke kampus buat nagih uang pulsa..hehee. Yup, mumpung libur, akan banyak hal yang dulu sempat terbengkalai dan tertunda bisa kembali kukerjakan sekarang, misalnya saja: nulis cerpen! Trus edit cerita panjang yang belum kelar-kelar. Aku memang masih perlu latihan nulis lagi sih. Siapa yang bersedia membantuku?? >_< Padahal ide lagi banyak-banyaknya, trus laptop ini juga lagi bagus-bagusnya (keyboardnya lagi gak error), tapi aduuuh merangkai kata untuk ceritanya yang aduhai susah...Photobucket
Ahk, gak usah mengeluh! Pasti bisa!! Semangat!! Semangat!!!
Kamisama, mou sukoshi dake...

Jya, mata. Wassalam,,, >3<)


Luv,
Emma* yg masih kena sindrom Zhenwei Wang..(Rani.hoshi mau ke Cina...IKUUUUUTTT, RAAAN!!!)
Photobucket

2 comments:

  1. mia.HOSHI12:51 AM

    mantaaap emm!!!!!


    bulan penuh anugrah ^o^/

    ReplyDelete
  2. bayar ke saya,Naj!! di dunia ini gak ada yg gratis..! :D

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^