Monday, December 27, 2010

Garuda kena laser..kelilipan??

Assalamu'alaikum
Chikguk, ape kabarnyo? (Malaysia campur Padang^^)

Beberapa jam yang lalu aku dan teman2 baru saja menyaksikan pertandingan bola final AFF 2010 putaran pertama (entah apa istilahnya..leg 1??) antara Indonesia dan Malaysia, yang dilangsungkan di Bukit Jalil, Malaysia (<---ini kesannya seolah-olah aku nonton langsung dari stadionnya, padahal NEHI!! mana mampu kita beli tiket pesawat dan tiket nontonnya?! hihihii). Aku dan teman2 (HIMASPA) mengadakan bazar nobar alias nonton bareng bola di salah satu Cafe yg koneksi wifinya lambat banget (tadi!), jadi maaf..tidak perlu kusebutkan nama Cafenya..takut dituntut gan! Cafenya seniorku waktu SMA juga sih..hohohoo

Sekedar info, harga makanan dan minuman di Cafe tersebut, sebut saja Cafe mawar, lumayan menguras kantong yg sudah kering. Harga asli yg memang sudah tidak murah harus dinaikkan lagi karena ditambah bazar..hikz~ Aku yg kebetulan mau sekalian makan malam di situ, pesan menu : nasi chicken nugget dan cappucino dingin. Kirain bentuk nasinya unik dengan berbagai macam isi, seperti di  warung2  workshop yg murah meriah itu (yaah..karena mengingat harganya yg WAH, dikiranya makanannya juga WAH!) cek per cek, pas udah jadi......  Photobucket
Tuhan.....bener2 sesuai dengan namanya NASI CHICKEN NUGGET!! PLUS SAMBEL! Malah kita yg notabene adalah konsumer malah disuruh ambil sendiri makanannya di konter! Ditambah ibu2 yg ada di situ, terlalu banyak ngocehnya, bahkan mengoceh di depan seniorku! Pelayanannya kurang memuaskan. Maaf yaaah..Cafe ini udah minus di mataku..^_^ Hati2 kehilangan pelanggan lhooo~ ckckckk

CAPPUCINO DINGIN

NASI CHICKEN NUGGET [YG ISINYA SESUAI DENGAN NAMANYA...ckckckck]

Acara nonton bareng (nobar) tadi menurutku cukup seru, tidak jauh beda dengan nobar2 lainnya. Aku yang tidak mengerti tentang bola, bisa bertanya kanan kiri karena teman2 yg ada di situ pada ngerti bola. Sampai2 mungkin ada yg tidak konsentrasi nonton gara2 kerjaannya cuma jawab pertanyaan melulu..hahaa (maaf,kawan..kite kan sesungguhnya bukan pakar sepak bola..tak apelah nanya2 sedikit ^^;;)

Pembicaraan tentang bola ini nampaknya menjadi trending topics di fesbuk dan twitter. Malah mungkin udah ada yg curhat tentang bola di blog2nya, seperti aku sekarang ini. Bagi yg gak punya TV, kalau malas nyari TV tetangga, ya dengan membaca twit teman2nya via hape bisa tetap mengikuti jalannya pertandingan bola. Bagaimana tidak..? Isi twitnya itu kayak gini :

1 menit pertama:
Ahmad Bustomi dapet operan bola dari Gonzales..semangat,bro!!

2 menit setelahnya : 
Tendangan Gonzales meleset...huft~

menit ke-3 :
uuhh..Irfan Bachdim mana seeeh? kok belum maen?? >_<

menit ke-4 :
pemain Malaysia mau nyetak gol! (mudah2an gak masuuukk!!)

menit ke-5 :
MARKUS KELILIPAN!! Kenapa tuhh??

menit berikutnya :
sebbeel!! wasitnya curang! Liat tuh Malaysia pake laser2..!!!


tak lama :
Irfan Bachdim masuk lapangaaan! BP jangan mau kalaaah!!

lalu :
lagi-lagi meleset!! huft~ bisa gak dapat jatah ni Gonzales sama istrinya...

akhirnya :
MARKUS KEBOBOLAN..!!! OH,NOOOOO!!!
 
Yaah..kira2 seperti itulah. Niscaya tanpa TV pun kita jadi bisa mengikuti jalannya pertandingan bola!! hehee

Sudah lama Indonesia-Malaysia "bermasalah satu sama lain". Aku tidak mau menuduh2 lebih dari itu di sini. Takut sok tahu, nuduh, dan nambah dosa. Nah, karena yg bertanding dengan Indonesia itu adalah Malaysia, aku jadi penasaran juga. Sebelum2nya aku jarang lirik TV buat nonton pertandingan AFF ini. Yang waktu lawan Filiphina aja aku cuek. Cuma tahu golnya 1-0 gara2 ada yg teriak di luar rumah kayak orang kesurupan. Sejak tahu pertandingan berikutnya, Indonesia akan bertemu dengan Malaysia, aku penasaran juga. Dan jauh dilubuk hati, aku yang orang Indonesia tulen tapi selalu dituduh2 orang Malaysia ini, pengen banget liat Indonesia menang. Masalah skor mah gak peduli, asal Indonesia dinyatakan menang dengan permainan sportif aja pasti udah senang. Kalo skornya bagus ya Alhamdulillah..hehee

Dan NAASnya, kali ini Timnas Indonesia belum bisa menyumbangkan gol untuk bangsa!! Photobucket Perihnya hatiku..huhuhuuu~ Kasian banget liat pemainnya diem di lapangan, dengan wajah pucat kayak abis ditinggal kekasih..huhuu. Pelatihnya juga cuma bisa duduk, sambil sesekali minum air mineral. Diharapkan bisa nyumbang gol, eeeeh malah kebobolan 3-0 dari Malaysia. Nasib..nasib..
Photobucket

Sempat terjadi kericuhan juga sih. Saat bertanding, aku (dan teman2) sempat lihat semacam sinar hijau yg mengenai tubuh pemain timnas Indonesia. Selang beberapa menit, muncullah berita bahwa itu adalah SINAR LASER. Dan sinar itu dibidikkan pada bagian mata pemain kita (seperti Markus sang keeper), dengan tujuan mulia "bikin mata kelilipan". Photobucket Malah mungkin efek sinar lasernya lebih dahsyat dari yg diperkirakan. Mending kalo bikin mata yg kena jadi segar dan kinclong. Kalo jadi buram?? Naudzubillah...Photobucket

Wallahu a'alam...

Tapi perbuatan menyorot2 mata (entah dengan sinar laser atau senter biasa sekalipun) yg berpotensi besar mengganggu konsentrasi pemain itu menurutku kurang terpuji!! Sama sekali tidak beretika! Kok panitia AFF tidak menindak lanjuti? kata Dian Sastro di drama AADCnya, "ini gak fair tahu gak..." T^T

YANG HIJAU ITU CAHAYA ILAHI KAH??

OOH..TERNYATA SINAR LASER SUPOTER TIMNAS MALAYSIA.. (TEGA BENER SIH,MAS..MBAK..)

ITU DIA PELAKUNYA!! T_T

BAIKLAH!! Untuk prtandingan selanjutnya...bagaimana kalo Timnas kita nambah pemain cadangan?? Aku mau mengajukan beberapa orang...yaitu :

CYCLOPS...SELAIN GANTENG, MATANYA PUNYA SINAR LASER MEMATIKAN!! HEHE

MUNGKIN INI ANAKNYA CYCLOPS...YG SEBENARNYA BELUM TEREKSPOS MEDIA!!hehee.. 
  
*gambar2 di atas dapat dari dewa google :)

Bagaimana?? Aku rasa, tidak ada yang keberatan kalo SINAR LASER HIJAU itu dilawan oleh SINAR LASER MERAH ini!! Dengan begitu kan kita bisa main imbang dan adil..!! hehehePhotobucket
  
Atau kalo suporter timnas lawan pakai sinar laser, bagaimana kalo kita pakai LAMPU SOROT sekalian?? Kalo itu mah keliatan banget liciknya. Bagaimana kalo kita ganti dengan BLITZ KAMERA saja? Jadi, diimbau kepada para fotografer bola Indonesia yg berada di stadion untuk standby di belakang gawang Indonesia. Jadi, saat pemain Malaysia mendekat ke gawang Indonesia dan bersiap memasukkan bola, segeralah bidik wajah mereka dan kutip sebanyak2nya sampai mata mereka kelilipan gara2 banyaknya blitz yg menghantam!! Kan gak ketahuan banget tuh kalo mau 'balas dendam'?! Yang setuju angkat tangan, yang gak setuju silahkan angkat kaki..hahaa (JUST KIDDING yaaah!! Don't try this at home, di lapangan boleh..hehe^^)

Kayaknya mending ideku deh. Dari pada ide fesbukers yg pengen nyiapin SNIPER plus BOM buat tim lawan. Aiih..aiiih..becandanya kelewatan sadis! Astaghfirullah..sungguh rakyat Indonesia gak bakal sesadis itu!^^;;


Hm...Kekalahan kali ini mudah2an tidak menjadi penghalang bagi Timnas kita untuk  bermain lebih baik dan tetap sportif pada pertandingan final ke-2 hari Rabu mendatang. Tim lawan memang bermain sedikit lebih baik kali ini. Kita sebagai suporter yang baik, harus tetap mendukung dan memberi Timnas Indonesia semangat dan do'a. Bukan malah menyalahkan Timnas, mengejek dengan kata kecewa dan semacamnya. Heeey, permainan memang ada yg kalah dan menang! Lagipula, perjuangan mereka setelah kekalahan tadi belum berakhir,kan? Timnas masih akan berjuang!! Masih akan berjuang dengan sikap SPORTIF! Banggalah!! Dan sebaiknya kita banyak2 memberi dukungan lewat do'a! Timnas kita butuh semangat, dukungan, dan do'a dari kita semua. Mending kita optimis saja. Bukan sok mengkritik seakan-akan "penontonlah yg lebih jago bermain di lapangan hijau daripada pemain bolanya!". Timnas telah berjuang...hargailah perjuangan mereka...

Untuk masalah negara lawan juga, sudahi saja ejek2annya. Sudah cukup status fesbuk dan twit dipenuhi dengan kata2 kasar, makian, kalimat2 penuh nama2 binatang. Apa salah binatang2 itu sampe dibawa2 ke status2 dan twit?! hehee. Pernah terpikir tidak kalo (maybe selain akibat sinar2 laser itu..) kekalahan timnas kita adalah akibat dari kesombongan kita sendiri. Kemenangan kita kemarin2 terlalu digembar-gemborkan di media. Itu bukan maunya timnas. Media aja yg heboh sendiri. Dipuji..disanjung..berita di TV itu tuuu melulu. Sampe capek aku liat TV. Kita memang bangga. Wajarlah itu. Cuma kemenangan yg terlalu dielu-elukan itu, suatu saat akan menjadi bumerang. Seperti sekarang, saat kalah sakitnya bukan main! (yg kurasakan dan yg terlihat dari komentar2 teman2 ^_^)

Tetap optimis, kawan!! Jangan takkabur...Tetap dukung Timnas Indonesia!! Mereka udah bermain sportif,kawan! Kita harusnya bangga!!Photobucket

Apapun hasil yg diberikan Tuhan nanti, itulah yg terbaik...Ambil saja hikmah dibalik itu. [ya ampuuun..bicara emang gampang~ prakteknya??]. Ini memang cuma pendapatku. Diterima ya syukur. Gak diterima juga gak apa2. Semua orang punya pendapat dan pemikiran masing2...
Kalah atau menang..aku tetap mendukung Timnas Indonesia!! TIM GARUDA!!  Garuda yg sempat kelilipan waktu terbang gara2 kena laser..ckckck. Dan tentu do'aku sama seperti suporter Indonesia lainnya :
Semoga Timnas Indonesia bisa menang..Aaamiin Ya Rabb..

Maaf, terlalu banyak ngoceh juga jadinya..hehee. Maaf bagi pihak2 yg tersinggung. Tak bermaksud.. Semoga Allah SWT. memaafkan kekhilafan dan kesalahan aku dan kita semua..Aamiin

Yup,, sekian dulu ah~ ngantuukk..hihii
Wassalamualaikum


luv,
emma*ygsoktahubangetngomongintentangsepakbola :D

2 comments:

  1. Luuuwcuw tauuwwaa...
    keren banget tulisannya.
    "ngomong2, aDe' sudah nikah?"

    kebanyakan nonton KCB!!!

    ReplyDelete
  2. hahahaay...baru baca..

    belum,kang. mau cariin saya calon? :D

    ReplyDelete

say what u need to say.. ^_^