Saturday, July 11, 2015

Cover Our Aurat :)

Bismillah.😊

Dear saudariku, seberapa tertutupnya engkau, engkau akan terlihat mempesona di mata kaum adam. Sebab sebagian dari mereka memang ada yang memudah-mudahkan dirinya untuk memandangi engkau, menikmatinya, mengaguminya, hanya dengan nafsu saja. Kecuali mereka yang beriman, yang memiliki cahaya takwa yang terang dalam dadanya. Mereka akan berusaha menjaga pandangannya dari yang telah Allah haramkan bagi mereka. Mereka memang bukan malaikat, mereka bisa khilaf, namun keimanan dalam dada segera menyadarkan mereka.

Mungkin di sekitarmu dominan pria baik yang tunduk pandangannya yang engkau temui. Bahkan interaksi dengan lawan jenis di keseharian nyata dan di sosial media memang begitu engkau batasi. Namun tetap lindungi dirimu, saudariku. Dan bantulah mereka, saudaramu, untuk istiqomah menjaga pandangannya.

Menutup aurat (berhijab) adalah salah satu cara yang baik. Bukti ketaatanmu kepada-Nya. Laksanakanlah tanpa keraguan. Karena keraguan dalam melaksanakan kebaikan hanyalah godaan syaitan.

Berhijab tidak lantas membuat engkau menjadi suci dari dosa. Namun sudah jelas mengurangi bertambahnya dosamu karena kecantikan yang diumbar dan melenakan banyak pasang mata pria ajnabi. Bukankah di akhirat apa-apa yang kita miliki akan diminta pertanggungjawabannya? Kecantikan titipan itu, digunakan untuk apa?

Berhijab tidak membuatmu bersih dari kesalahan. Namun hijabmu adalah jalan meniti kebaikan-kebaikan selanjutnya. Percayalah, saat engkau istiqomah berhijab, akan ada alarm dalam hatimu untuk mau membaikkan pula akhlakmu. Engkau tidak akan berhenti melakukan ketaatan hanya pada berhijab saja.

Apa pendapat manusia tentang hijabmu bukan suatu masalah, apabila engkau sudah mengulurkannya hanya karena Allah.

Istiqamahkan dan sempurnakan hijab agar semakin mendekati syar'i, mendekati apa yang Nabi anjurkan dan Allah sukai. Bantu pula teman-teman yang belum berhijab, terus semangati. Sebab kebaikan sekecil apapun haruslah didukung dan dihargai.

Berhijrahlah menuju kebaikan, step by step. Karena Allah sayang hamba-Nya yang istiqomah melakukan kebaikan, Lillaah. Jangan takut. Jangan ragu. Engkau tak sendiri.

Bismillah. Selamat berhijrah!

#coverouraurat

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)