Tuesday, December 31, 2019

Nostalgia “tragedi payung Tokyo” di KL :D

Masyaallah. Melihat foto ini, jadi ingat beberapa tahun lalu saat menyusuri kota Tokyo di siang hari berhujan. Hujan dengan angin super kencang.😂


Hari itu (flashback ke Tokyo), aku dan teman sedang dalam perjalanan yang kayaknya sih mau menuju stasiun. Tiba-tiba hujan turun. Kami yang ribet geret koper langsung lari berteduh di gedung semacam parkiran mobil. Nunggu hujan reda masih lama, akhirnya kami memutuskan lari-lari geret koper masuk ke swalayan terdekat, macam Sevel, lupa tepatnya. Lihat payung cantik dijual, kami sepakat beli (gak kepikiran beli jas hujan..padahal kan lebih praktis ya?🤔). Payungnya persis seperti di foto ini, transparan/bening.

Di Indonesia dulu agak jarang yang jual payung begitu (sekarang mah banyak yang jual😁). Harga payung bening di Tokyo saat itu 500 yen, sekitar 50rb rupiah. Kami beli lah masing-masing. Sambil mikir "bawa pulang ah ke Indo"😆. Udah excited kan tuh punya payung baru, akhirnya kami keluar lanjut menuju stasiun ngejar waktu jadwal kereta.

Hujannya saat itu gak sederas hujan di Indonesia yang lengkap dengan petirnya, jadi cuma hujan aja..tapi..anginnya asli kayak badai🌧🌪. Baru beberapa langkah berjalan dengan payung cantik di tangan, payungku gak kuat😂. Payung cantikku langsung kebalik persis kayak antena parabola!😂haha. Temanku ketawa. Aku juga..tapi ketawa ngakak + miris. 500 yenkuuu😂 (bagi anak mahasiswa nominal ini berharga lho, bisa 2x lunch di kantin kampus😆haha). Kalau cuma plastik payungnya yang kebalik tapi bisa diubah lagi posisinya..ya masih untung. Ini mah nggak. Udah kebalik, patah pula pengait besinya! Gak bisa dibenerin donk. Lagian siapa yang mau benerin?! Di sana gak ada tukang service payung😂 sedih aku tuu😂 jodoh dengan payung bening cuma beberapa menit. Astaghfirullah. Yaudah lah..ikhlasin.

Akhirnya nebeng payung teman. Payungku? Dibuang😅. Daripada menuhin tangan, tapi gak bisa digunakan. Huhu

Kangen deh. Semoga bisa ke Jepang lagi😊aamiin.
Ohya, ini foto saat di Bukit Bintang KL, abis jalan dari mall😁. Pas dapat lampu merah sepi..orang belum nyebrang ke sini, yaudah foto-foto deh😁. Aku pakai sendal jepit donk, karena sepatu udah basah kuyup gara-gara hujan deras juga😄.

Allahumma shoyyiban naa'fian.

#kualalumpur #kl #tokyo #street #rain #hujan #emmakizora

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)