Sunday, June 16, 2013

Nonton bola oke! Shalat oke!

Assalamu'alaikum. Selamat menjelang subuh! sudah pada qiyamul lail belum? :)
Nah, sekarang aku sedang menonton pertandingan bola. Piala Konfederasi 2013. Ada BRAZIL dan JEPANG yang membuka pertandingan!! Tadi ada opening ceremonynya, lumayan keren. Iya, soalnya masih jauh lebih bagus opening ceremony piala apaaaaa gitu namanya, yang dulu pernah kunonton. hehe. Jangan tanya aku lah kalau masalah bola, jelas bukan ahlinya. Makanya di postingan ini tidak bakal ada informasi spektakuler mengenai persebakbolaan. Ini hanya tulisan curhat disela-sela menonton tayangan bola. :D
Bagi pembaca yang detik ini sedang menonton bola, dan bermukim di Indonesia..oh please..jangan lewatkan waktu mustajab untuk berdo'a pada Allah (yaiyalah, khusus bagi yang muslim/ah). Qiyamul lail yuuuk!! Duh, masa' sih nungguin pertandingan bola sampai begadang, ganjal kelopak mata pakai batang korek api..bisa, tapi giliran shalat dua rakaat, membersihkan jiwa hati pikiran, berdialog khusyuk dengan Sang pencipta..tak mampu?? Ini niiiih..yang pemuda (mayoritas pelaku/penikmat bola), mana tekadnya untuk menuntaskan dua rakaat? Atau mau diiming-imingi sesuatu dulu? yaudah, simak hadist ini..

Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, “Sholat yang paling utama sesudah sholat fardhu adalah qiyamul lail (sholat di tengah malam)"(Muttafaqun ‘alaih)

"Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berilah makanan, sambunglah tali persaudaraan dan sholatlah ketika manusia terlelap tidur pada waktu malam niscaya engkau akan masuk surga dengan selamat” (HR. Ibnu Majah)


Diriwayatkan dari Jabir r.a, bahwa ia berkata : Aku telah mendengar Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda : “ Sesungguhnya diwaktu malam itu terdapat suatu waktu yang jika saja bertepatan dengan waktu itu seorang hamba muslim memohon kebaikan kepada Allah berkenaan dengan urusan dunia dan akhirat, sudah pasti Allah akan memberikannya kepadanya. Waktu itu terdapat pada setiap malam.” (HR. Muslim)

Diriwayatkan oleh Ibnu Majah, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan/cantik di siang hari."


Jadi, betapa kerennya jika teman-teman yang sedang menonton pertandingan bola di tengah malam atau dini hari menjelang subuh, tetap meluangkan waktu untuk shalat malam dan tentu tidak meninggalkan shalat fardhu subuh. Yang cantik dan tampan, makin cantik dan tampan deh! In syaa Allah..^_^ Sekalian juga mendo'akan tim kesayangannya agar bisa menang mungkin? hehe *bagi maniak bola, mungkin bakal kayak gitu yaa..*

Btw, Kawashima hampir kebobolan lagi tuh.. *pantengin tipi* hehee
Trus kalo tak salah simak, tadi ada pemain Brazil berambut kribo yang kena bola di bagian 'situ'..ckckck..kasian amat..pasti ngilu tuh.. -_-"
Skornya tadi 1-0, saat awal-awal mengetik postingan ini. Brazil tadi cetak gol, nama pemainnya Neymar.  Temanku si Fakhmi bilang bang Neymar ini "artis youtube". Kok bisa? Katanya, si bang Neymar lebih banyak pamernya dibanding prestasinya. "Justin Bieber"nya sepak bola. Dan saat aku menuliskan ini, si bang Neymar baru saja cedera, ketendang Hasebe, pemain dari Jepang. Dapatlah si Hasebe kartu kuning. hohoo. Dan tidak lama berselang, pemain Brazil mencetak gol lagi untuk ke-2 kali nya. Gol ke-2 lupa dicetak sama siapa. Nama orang-orang Brazil susah dihafal. Lebih mudah sebut nama-nama orang Jepang. Lagian maklumlah, aku bukan pecinta bola banget. Kadar sukanya "biasa/normal". Hanya sekedar tahu sedikit tentang bola dan beberapa pemainnya. Akhir-akhir ini lagi senang-senangnya sama MU dan Robin Van Persie..*sayangnya, di sini tak ada emote lope lope* :p
Akhirnya..setelah jatuh hati lebih dulu pada Opa Fergie, ada juga anak muda yang buat aku  melirik. Sebenarnya sebelum Persie, cukup tahu beberapa nama lain seperti Ronaldo, Benzema, Ozil, dll. Dulu waktu kecil, tahunya David Beckam dan Owen. Hmm..semoga mas Robin Van Persie dapat Hidayah dari-Nya. Aamiin. #ngarep ^^"
Soal bola..hmm..menontonnya pun kadang-kadang saja. Tidak benar-benar fanatik. Nonton oke, tidak nonton pun oke. Bisa diibaratkan sebagai "umat pertengahan". easy going~ :D

Waah..kasihan juga tadi tim Jepang kebobolan 2 gol. "tabahkan dirimu, wahai oniichan".. GANBATTE!! ^_^)//

Saat aku selesai mengetik kalimat di atas, aku sempatkan googling, mencari beberapa gambar pemain. Lumayanlah, dapat beberapa. Tapi yang kuposting tim Jepang saja ya! Ikemen from SAMURAI BLUE :D *duuh..zaujku kira2 bakal cemburu tidak ya kalau lihat postingan alay ini? semoga tidak. Kalau dia minta hapus, ya aku hapus deh. "Jangan cemburu hanii, dirimu tetap yang paling tampan diantara semua pria di muka bumi ini.." #ngerayu :')

Tim Jepang "Samurai Blue" :)

Makoto Hasebe dan Atsuto Uchida.
dua pemain yang kerap muncul di majalah-majalah Jepang *WAJAR*

Sejenak aku membiarkan lamunanku terbang ke Brazil. Membayangkan duduk di stasion bola itu, sambil makan popcorn (heh..emangnya bioskop?!). Orang-orang di sana enak sekali ya, pertandingannya dilaksanakan siang/sore hari. Sedangkan kalau disiarkan secara LIVE, tentulah Indonesia kebagian jatah waktu nonton tengah malam atau menjelang subuh. (_ _")

Nonton bola itu serunya rame-rame. Apalagi kalau nonton bareng teman kita yang ahli soal bola, seperti waktu aku menonton Piala AFF dengan teman kampus dulu. Sebagai seorang awam yang faqir ilmu persepakbolaan, aku jadi bisa bertanya kalau ada yang terlihat 'aneh', tak biasa, dan luar biasa. Nonton rame-rame  memang lebih seru. Satu kampung. Minimal bertiga lah. Atau berdua zauj juga oke.. kalau ngantuk, kan bisa sanderan di bahu zauj..ciyeciyee...hahaa (huuussh!!). Kalau ada temannya, ada yang bisa dicakar-cakar dan dicubit-cubit kalau melihat sengitnya pemain mengejar-ngejar bola. Nah, nonton sendirian seperti ini, rasanya biasa saja. Tak ada teman bertukar komentar. Cuma bisa diam nyimak, palingan ikutan sharing di sosmed, degdegan sendiri, menguap sendiri kalau kurang tidur, ngemil sendiri Alhamdulillah (tidak perlu berbagi..hehe). 
Sebenarnya aku masih mau corat coret, tapi berhubung adzan subuh di wilayah rumahku akan berkumandang beberapa menit lagi, so..kita sudahi saja postingan kali ini. :) Kapan-kapan posting lagi..in syaa Allah.
Teman-teman yang mempan begadang sampai subuh, jangan sampai shalat subuhnya ketinggalan yaaa! Semengantuk apapun, dirikanlah shalat. Kalau memang sangat mengantuk, tidurnya ba'da shalat subuh saja. Demi perkara dunia bisa menahan kantuk, demi perkara akhirat tentu mesti lebih bisa bertahan donk! Shalat subuh lebih utama karena ia ibadah wajib, dibandingkan tahajjud. So, jangan ketinggalan subuhnyaaa. Okesip? ;)

Oh God...
sesuai prediksi, tim Jepang ketinggalan skor 3-0 dari tim Brazil. Kawaisoo ne.. demo daijoubu yoo.. :')
Selamat kepada tim BRAZIL!! Sesuai status fbku tadi, dukung Brazil (iseng-iseng) yang ternyata beneran menang. ^_^

Yosh! Adzan akan berkumandang~ saatnya bersiap menjawabnya dan bersiap mengambil kesempatan berdo'a diantara adzan dan iqamah :)  Wassalamu'alaikum warahmatullah.


salam,
rahmah/emma

No comments:

Post a Comment

say what u need to say.. ^_^