Monday, April 26, 2021

My Flash Fiction (POV Kylie Kenrick)

Kylie, versi semi-realis anime. ^^
Namaku Kylie Kenrick, 16 tahun. Hari ini senyumku terus terkembang. Sudah dari kemarin kukatakan pada Cédric untuk memenuhi janjinya membawaku berkeliling pasar. Mumpung ayah sedang ada tugas di luar kota selama beberapa hari, jadi aku mau menghabiskan waktu berkeliling ke tempat-tempat yang sebelumnya tak bisa kudatangi tanpa pengawalan. Ya, untuk hari ini aku mau ke pasar yang selalu menarik perhatianku ketika melihatnya dari atas kereta kencana.

Setiap keluar rumah, hm istana, orangtuaku selalu mengutus pengawal untuk menemani anak-anaknya, termasuk saat berkuda, padahal jaraknya tak begitu jauh. Philips, pengawal yang sering menemaniku, kupinta tak ikut ke pasar dengan alasan ada Cédric yang akan menemaniku.
Cédric anak dari pelatih berkuda. Keluarga kami sudah saling kenal sejak lama. Cédric berusia 3 tahun lebih tua, tapi karena kami sudah kenal sejak aku kecil, kami bisa dibilang akrab. Bermula dari kecerobohanku naik kuda tanpa persiapan, kuda itu berlari kencang dan hampir menabrak Diana, adik Cédric, tp ia mengejarku dengan kudanya dan berhasil menghentikan laju kuda sebelum aku benar-benar terjatuh. Saat itu aku masih berusia 9 tahun, dan begitu ceroboh. Karena kejadian itu akhirnya kami berteman.

Tadi, agar tak dikenali saat berada di luar, aku dipinjami baju Diana, dan sengaja kugerai rambut panjangku dari yang biasanya tergelung rapi, agar bisa menunduk dan bersembunyi jika ada keluarga kerajaan atau pelayan berseliweran di sekitar pasar.

Menyenangkan sekali berkeliling seperti orang-orang. Lelah, tapi aku puas. Banyak hal baru dan unik yang kutemukan di pasar, banyak makanan enak dan murah, kata Cédric, yang tidak kutemukan di rumah. Cédric selalu menjelaskan apapun saat aku bertanya. Dia pria yang cerdas dan baik, walau kadang acuh dan bisa menyebalkan.

Sepulang dari pasar, kami mengunjungi tempat favoritku yang tak jauh dari rumah Cédric. Hamparan bunga sangat indah sore ini. Selain karena suka tempat ini, aku memang ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi bersama Cédric.

story and illustration by Rahmah/Emma @emmakizora
***

My original character, namanya Kylie Kenrich.
Di atas itu ilustrasi Kylie versi semi-realistic anime. Yang di bawah ini versi ala-ala ilustrasi buku anak😁. Versi ini duluan malah yang pertama kali kugambar, lalu kepikiran deh bikin versi semi-realisticnya😊.
Kylie, versi children illustration ^^

Short story yang kutulis di balik gambar ini bukan kisah tentang anak-anak sih, justru kisah romance untuk remaja dan dewasa. Gambarnya aja yang sengaja dibikin imut-imut. Hehe. Dan gambar ini ada sambungannya sebenarnya, ilustrasi tokoh pria (Cédric) dalam cerita fiksi miniku yang sama dengan tokoh Kylie.

#originalcharacter #childrenbookillustration #illustration #emmakizora

No comments:

Post a Comment

say what you need to say & be kind :)